Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal Usai Kena Covid-19, Anak Nyatakan Hoax

Anto Karibo23 Sep 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 12:40 WIB
[Bintang] Elvy Sukaesih

Fimela.com, Jakarta Sebuah kabar yang beredar di aplikasi pesan singkat membuat banyak orang terhenyak. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Ratu Dangdut Elvy Sukaesih telah meninggal dunia dikarenakan virus Covid-19 yang diderita.

Sebagaimana berita duka pada umumnya, dalam kabar tersebut disematkan ucapan duka alias istirja'. Dalam pesan tersebut juga dituliskan agar segala dosa dan kesalahan Elvy dimaafkan oleh Allah SWT.

"Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun ...Ratu Dangdut Meninggal Dunia Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin," isi pesan berantai tersebut.

HOAX

[Bintang] Elvy Sukaesih
Penyanyi dangdut senior itu tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan didampingi putrinya, Fitria Sukaesih dan Zecky Alatas, menantu sekaligus kuasa hukumnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan Elvy Sukaesih memang didera oleh virus Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina dan perawatan secara intensif. Namun, sekarang ini dirinya sudah negatif dan dalam kondisi sehat.

Elvy Sukaesih pun tak mau tinggal diam dengan kabar yang menyesatkan tersebut. Ia mengumumkan kondisi terkini melalui Instagram Story. Ia ditemani oleh sang putri, Fitria Sukaesih dan menyatakan bahwa berita itu hoax belaka.

"Jadi berita hoax yang entah siapa yang nyebarin, Allah dan malaikatNya jadi saksi, umi Elvy sehat wal'afiat. Berita umi Elvy meninggal bohong adanya," ungkap Fitria.

Umur Panjang

Elvy Sukaesih (Foto: Instagram/@elvy_sukaesih)
Elvy Sukaesih (Foto: Instagram/@elvy_sukaesih)

Elvy Sukaesih sendiri sudah kembali ke rumahnya dan menjalani isolasi lanjutan. Terkait kabarhoax tersebut, Elvy memilih untuk tidak menanggapinya secara emosional. Namun ia hanya berharap agar tetap sehat.

"Mudah-mudahan (kabar hoax ini) jadi kesehatan, kebaikan, panjang umur, sehat wal'afiat. Aamiin," sambung Elvy Sukaesih.

Diketahui, meski positif terpapar Covid-19, namun Elvy Sukaesih tak mengalami gejala seperti sesak napas yang umum dirasakan oleh penderita lainnya. Ia pun rajin mengampanyekan gerakan memakai masker.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓