3 Debut K-Pop Bulan September 2020 yang Perlu Kamu Simak

Nizar Zulmi23 Sep 2020, 22:08 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 22:36 WIB
Checkmate

Fimela.com, Jakarta Atensi dan dukungan terhadap musik dan pelaku industri K-Pop makin bertambah seiring berjalannya waktu. Tak hanya didominasi mereka yang punya nama besar, industri ini rupanya juga memberi ruang yang cukup untuk para pendatang baru.

Tak jarang para rookie yang punya kualitas dan karakter disambut dengan baik oleh para penggemar. Tak terkecuali di bulan September 2020 ini yang diwarnai sejumlah karya debut menarik.

Mulai dari solo hingga grup, berikut tiga debut K-Pop yang perlu kamu simak kiprahnya. Bukan tidak mungkin mereka akan jadi nama besar jika berhasil menjaga kualitasnya dan bisa bersaing dengan nama besar lainnya.

Lunarsolar

Lunarsolar
Lunarsolar

Yang pertama ada girl group baru bernama Lunarsolar. Mereka dibentuk dan bernaung di bawah agensi JPlanet Entertainment. Mereka diperkuat empat orang member yang dengan talenta dan visual yang merata.

Single perdana mereka Oh Ya Ya dirilis pada 2 September 2020 kemarin. Musik catchy dengan beat elektronik di lagu ini sukses buat fans ketagihan. MV mereka juga telah disaksikan 1,8 juta kali sejauh ini.

YooA

YooA
YooA di teaser Bon Voyage

Di tanggal 7 September kemarin ada juga debut mengesankan dari member Oh My Girl, YooA. Mengandalkan konsep fantasi di negeri dongeng, YooA akhirnya mendapat kesempatan untuk mengeksplor dirinya lebih jauh di single Bon Voyage.

Debut YooA berhasil mendatangkan atensi yang besar di kalangan penikmat K-Pop. YooA dirasa memiliki aura yang kuat sebagai solo artist, dan berharap karya-karyanya mendatang semakin berkualitas.

Checkmate

Checkmate
Checkmate

Terakhir ada grup co-ed yang sudah mencuri perhatian sejak teasernya diunggah. Mereka menamakan diri Checkmate yang beranggotakan lima personel.

Checkmate merilis single debut berjudul Drum yang dirilis 21 September 2020. Hadirnya Checkmate memberi warna baru dengan musik yang mereka tawarkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓