Film Enola Holmes Kisahkan Adik Sherlock Holmes yang Menyelidiki Hilangnya Sang Ibu

Rizky Mulyani24 Sep 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 16:45 WIB
Enola Holmes (ROBERT VIGLASKI/ Netflix)

Fimela.com, Jakarta Layanan streaming Netflix kembali meghadirkan film terbarunya berjudul Enola Holmes, tepatnya pada Rabu (23/9/2020). Menceritakan seorang perempuan yang merupakan adik Sherlock Holmes bernama Enola Holmes (Millie Bobby) yang berpetualang memecahkan sebuah misteri. Dan misteri tersebut ternyata melibatkan salah satu anggota keluarga Enola Holmes.

Meskipun sama dengan Sherlock Holmes yang bercerita tentang detektif, namun perbedaannya adalah Enola Holmes ini menyelidiki hilangnya sang ibu tercinta, Mrs. Holmes (Helena Bonham Carter). Berlatar waktu di tahun 1884 di Inggris, Enola yang kala itu  berulang tahun ke-16 justru mengalami hal yang menyedihkan.

Terbangun dari tidurnya di hari ulang tahun, Enola mendapatkan sang ibu yang menghilang namun meninggalkan berbagai jenis hadiah aneh di rumahny. Tidak ada jejak dan peninggalan apapun dari kepergian ibunya yang entah kemana.

Banyak hal seru lainnya dari film Enola Holmes ini. Salah satunya, ketika ia menjalani hidup sebagai seorang remaja yang bebas, kemudian ia mengetahui kalau kedua kakaknya Sherlock (Henry Carvill) dan Mycroft (Sam Claflin) mengatur hidup Enola serta berencana mengirimnya ke sekolah asrama khusus perempuan.

Tak sanggup dengan rencana tersebut, Enola Holmes memutuskan untuk melarikan diri. Di tengah perjalanan, ia terjerat misteri. Kemudian, ia pun menjadi seorang detektif yang mencari keberadaan ibunya.

Tentang Enola Holmes

Enola Holmes (Netflix)
Enola Holmes (Netflix)

Film Enola Holmes ini kisahnya diadaptasi dari buku berjudul sama, karya Nancy Springer. Selain itu, film yang satu ini digarap oleh sutradara Harry Bradbeer. Nah, bukan hanya kisahnya yang menarik, pasalnya, film Enola Holmes ini juga dimeriahkan penampilan para bintang.

Selain Millie Bobby Brown, Enola Holmes juga dibintangi Henry Cavill, Sam Claflin, hingga Helena Bonham. Penasaran dengan kisahnya? Enola Holmes sudah dapat disaksikan di Netflix mulai kemarin, Rabu (23/9/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓