Pesan 7 Member BTS Hadapi Pandemi COVID-19

Lanny Kusumastuti25 Sep 2020, 08:24 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 08:24 WIB
BTS (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah membatasi ruang semua orang di dunia. Pada 23 September 2020, BTS lewat Sidang Umum PBB ke-75 menyampaikan perasaan dan harapan mereka selama masa pandemi yang masih terus berjalan hingga saat ini.

Dalam sidang umum tersebut, lewat pesannya, BTS ingin mendorong semua orang untuk meninggalkan keputusasaan dan saling mendukung dalam solidaritas.

Berikut ini adalah pengalaman dan pesan dari ketujuh member BTS yang juga mengalami masa sulit selama pandemi COVID-19.

Jimin BTS/ dok. Celine
Jimin BTS/ dok. Celine

Jimin

"Saya merasa putus asa. Semuanya berantakan. Saya hanya bisa melihat ke luar jendela saya," ujarJimin yang merasa dunianya begitu sempit karena pandemi.

“Dan kemudian, teman-temanku memegang tanganku. Kami saling menghibur dan membicarakan tentang apa yang bisa kami lakukan bersama," katanya yang mendapat dukungan untuk bangkit.

Suga

[Bintang] Suga BTS Diincar Oleh Produser Amerika Serikat
Suga (Foto: soompi.com)

Sejak pandemi, Suga mengaku dunia menjadi lebih sempit. Ia pun merindukan masa di mana berkumpul dan bertemu penggemar adalah sesuatu yang mudah.

“Ketika saya sedang tur, saya berdiri di cahaya terang di tengah sorakan keras dari para penggemar, tetapi pada malam hari di kamar saya, dunia saya hanya menjadi beberapa langkah lebar. Ruangan itu sendiri kecil, tapi duniaku dan dunia kita menjangkau jauh dan luas. Di dunia ini, kami memiliki instrumen, suara kami, dan penggemar kami. ”

V

[Fimela] Kim Taehyung
V BTS (instagram.com/taehyung.bighitentertainment)

“Tapi kali ini terasa berbeda. Rasanya lebih sepi dan lebih kecil., "Saya frustrasi dan depresi, tapi saya mencatat, menulis lagu, dan memikirkan siapa saya,” katanya.

“Saya berpikir, 'Jika saya menyerah di sini, maka saya bukanlah bintang dalam hidup saya. Inilah yang akan dilakukan oleh orang yang luar biasa'," katanya kembali bersemangat.

J-Hope

[Bintang] J-Hope BTS
J-Hope BTS (Foto: Facebook/bangtan.official)

Meski masa depan tak pasti seperti saat ini, namun J-Hope percaya dan yakin pada dirinya, jika ia bisa melakukan yang terbaik di setiap kesempatan.

“Hidup kami tidak dapat diprediksi. Kami tidak tahu semua jawabannya. Saya tahu ke mana saya ingin pergi, tetapi tidak tahu bagaimana saya bisa sampai di sana. Yang saya lakukan untuk sampai di sini adalah mempercayai diri sendiri, melakukan yang terbaik, dan mencintai apa yang saya lakukan. ”

Jin

Jin BTS
Jin BTS. (dok. screenshot Live Bang Bang Con)

Bagi Jin, pandemi ini memberinya kesempatan untuk kembali bertemu dengan orang-orang yang dicintainya. Meski begitu, tak lupa ia juga memberi perhatian untuk dirinya sendiri.

“Saya menemukan lagi orang yang saya cintai. Anggota lain, keluarga saya, teman-teman saya. Saya menemukan musik yang saya suka, dan saya menemukan diri saya sendiri. Berpikir tentang masa depan dan berusaha keras semuanya penting, tetapi hargai diri sendiri, menyemangati diri sendiri, dan menjaga diri sendiri bahagia adalah hal yang paling penting. "

Jungkook

Jungkook BTS Bagikan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya yang Bersinar
Jungkook BTS (dok.Instagram @bts.jungkook/https://www.instagram.com/p/CD4YAkHDPHr/Henry)

Dalam kesempatan itu Jungkook mengatakan jika dirinya sangat ingin memberikan semangat dan kekuatan kepada semua orang dengan kemanpuan yang ia miliki. Lewat karya, lewat lagu-lagu yang ia dan BTS nyanyikan.

"Kita hidup dalam ketidakpastian, tapi sungguh, tidak ada yang berubah. Jika ada yang bisa saya lakukan, jika suara kami dapat memberi kekuatan kepada orang-orang, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan kami terus lakukan," katanya.

RM

RM BTS/dok. Honeyjnoonie94
RM BTS/dok. Honeyjnoonie94

"Saya ingat kata-kata yang saya ucapkan di sini dua tahun lalu. 'Cintai dirimu, bicarakan dirimu sendiri.' Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita harus mencoba mengingat siapa kita dan menghadapi siapa kita. Kita harus mencoba untuk mencintai diri kita sendiri dan membayangkan masa depan," kata RM.

Ia pun mengajak semua orang untuk bermimpi, membayangkan masa depan yang lebih baik dan cerah.

"Mari kita bermimpi lagi. Mari bermimpi tentang masa depan ketika dunia kita bisa keluar dari kamar kecil kita lagi. Ini mungkin terasa seperti selalu malam dan kita akan selalu sendiri, tapi malam selalu menjadi yang paling gelap sebelum fajar menyingsing."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓