6 Hal yang Selalu Ada di Drama Korea Bertema Sekolah

Lanny Kusumastuti28 Sep 2020, 13:24 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 13:24 WIB
[Bintang] School 2013

Fimela.com, Jakarta Serial drama Korea berlatar SMA memiliki daya tertarik tersendiri bagi setiap orang. Pengalaman, kenangan serta berbagai hal yang terasa familiar seperti malu-malu ketika bertemu orang yang disuka hingga patah hati untuk pertama kalinya, membuat serial berlatar sekolah begitu digemari.

Para penggemar drama Korea bertema sekolah tentu tidak asing dengan judul-judul "Extraordinary You" dan "The Heirs". Namun apakah Anda memerhatikan hal-hal berikut yang kerap muncul di drama Korea bertema sekolah? Ini adalah enam hal yang selalu ada di berbagai tayangan drama SMA Korea yang mungkin tak Anda sadari!

Drama Extracurricular
Drama Extracurricular (Foto: Netflix)

Karakter utama selalu duduk di dekat jendela kelas

Murid-murid tentu harus berada di ruang kelas, namun sadarkah Anda bahwa ada satu area khusus di ruang kelas yang selalu ditempati oleh para karakter utama drama Korea? Mereka biasanya selalu duduk di dekat jendela, seperti Oh Ji Soo (Kim Dong-hee) di "Extracurricular" dan Hyun Tae Woon (Kim Jung-hyun) di "School 2017".

Murid baru yang curi perhatian 

Drama Angry Mom
Drama Angry Mom (Foto: Netflix)

Murid baru di drama Korea selalu menjadi pusat perhatian satu sekolah, entah karena paras mereka yang menawan atau latar belakang mereka yang menjadi misteri. Murid-murid baru yang harus berdiri di depan kelas dan memperkenalkan diri di hari pertama mereka pun membuat sosoknya semakin mencolok.

Scene tersebut pun terlihat saat karakter Jo Kang Ja (Kim Hee Son) di "Angry Mom" saat menyamar menjadi murid pindahan untuk menemukan sosok yang selalu mengganggu anaknya. Hal itu punmembuat Kang Ja menjadi bahan perbincangan baru di sekolah.

Area loker jadi tempat berpapasan dengan orang yang disuka

Drama Extraordinary You
Drama Extraordinary You (Foto: Netflix)

Loker sekolah biasanya digunakan untuk menyimpan buku-buku dan barang-barang pribadi. Namun di drama Korea, area loker juga menjadi tempat untuk mencuri pandang ke orang-orang yang disukai. Contohnya Ha Ru (Rowoon) di "Extraordinary You" yang sedang memberikan tatapan penuh cinta!

Rooftop sekolah tempat untuk menyendiri

Drama School 2017
Drama School 2017 (Foto: Netflix)

Apakah Anda menyadari bahwa drama Korea selalu memiliki adegan di rooftop? Begitu pula dengan tayangan drama Korea bertema sekolah. Beberapa murid terlihat menggunakan rooftop sebagai tempat untuk menyendiri, seperti Murid X yang sedang melihat pemandangan dari rooftop di "School 2017".

Bis umum jadi sarana transportasi romantis

rama Who Are You: School 2015
rama Who Are You: School 2015 (Foto: Nteflix)

Benih-benih cinta dapat tumbuh di mana saja, termasuk ketika menghabiskan waktu bersama sepanjang perjalanan pulang sekolah. Momen tersebut menjadi momen yang penting bagi dua karakter untuk saling bercerita mengenai hal-hal pribadi dan saling mengenal lebih dalam.

Tak heran apabila bis umum menjadi sarana transportasi yang romantis bagi murid-murid SMA di drama Korea. Lihat saja betapa menggemaskannya Kim So-hyun dan Nam Joo Hyuk ketika menaiki bis umum bersama di serial "Who Are You: School 2015".

Ruang UKS jadi tempat untuk bersembunyi

Drama Love Alarm
Drama Love Alarm (Foto: Netflix)

Ruang Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS seringkali ditampilkan dalam drama Korea sebagai tempat bersembunyi, contohnya Kim Jo Jo (Kim So-hyun) dan Lee Hye Yeong (Jung Ga-ram) yang bertemu diam-diam di ruang UKS dalam serial "Love Alarm" musim pertama.

Serial terbaru "The School Nurse Files" juga memperlihatkan kehidupan seorang perawat sekolah Ahn Eun Young (Jung Yu-mi) yang dapat melihat makhluk-makhluk supernatural berbentuk jeli. Tentunya kita dapat menantikan banyak adegan yang seru dan menarik di ruang UKS Eun Young.

Jangan lewatkan berbagai serial drama bertema sekolah di Netflix, termasuk "The School Nurse Files" yang baru dirilis.

Saksikan Vieo Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓