Usai Bercerai, Nafa Urbach Ungkap Kehidupannya Sempat Hancur

Syifa Ismalia28 Sep 2020, 21:24 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 14:31 WIB
[Fimela] Nafa Urbach

Fimela.com, Jakarta Artis Nafa Urbach kembali menceritakan masa lalunya usai bercerai dengan Zack Lee pada tahun 2017 lalu. Layaknya istri yang berpisah dengan suami, Nafa Urbach pun merasakan kehancuran yang amat mendalam.

Awalnya Nafa Urbach mengaku sangat dekat dengan Tuhan, namun setelah itu ia justru hampa. Bahkan ia kerap merasa sendiri padahal di tengah keramaian orang.

"Aku jatuh 1,5 tahun. Damainya hilang, Tuhan seakan tidak ada lagi, setiap kali aku puji-pujian terasa hampa, hatinya kosong," kata Nafa Urbach di kanal YouTube Merry Riana beberapa waktu lalu.

Mulai Melenceng

Potret Terbaru Nafa Urbach yang Makin Memesona di Usia 39 Tahun
Nafa Urbach. (sumber:Instagram/nafaurbach)

Merasa kehilangan Tuhan, di situlah hidup Nafa berubah, ia kemudian melakukan hal-hal yang dilanggar agama. Ditambah lagi semesta seakan mendukung usai dirinya kembali aktif ke dunia entertainment.

"Aku jatuh ke dalam perzinahan, minum-minuman, habis itu aku nggak pernah menyembah Tuhan, aku pacaran sama orang yang nggak seiman," papar Nafa Urbach.

"Serangan iblis datang saat aku terima pekerjaan di entertainment. Kan semua pada ngerokok, aku yang tadinya satu isep, terus nongkrong. Tadinya ikut-ikutan, jadi gaya hidup," tambahnya.

Tak hanya pola hidup saja yang berubah, perempuan kelahiran Magelang, 15 Juni 1980 itu juga merasa emosinya semakin memuncak hingga selalu berpikir negatif pada orang lain.

Kecewa dengan Zack Lee

[Fimela] Nafa Urbach
Nafa Urbach. (Instagram/nafaurbach)

Lebih lanjut Nafa mengatakan apa yang ia lakukan kala itu adalah bentuk kekecewaan dirinya dengan Zack Lee. Ya, mereka bercerai lantaran Zack menduakan cintanya saat dirinya sedang hamil Mikhaela Lee.

"Aku kecewa sama Zack tapi nggak aku ungkapin. Terus aku capek selama bertahun-tahun, ya merasa itulah. Dia juga minta cerai, karena punya pacar mulu kan. Kayak, Mikha semakin gede, yaudah lah (cerai)," papar Nafa Urbach.

Melihat ibunda yang semakin menjauh dari Tuhan, sang anak pun protes. Akhirnya seiring berjalannya waktu Nafa pun berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik. "Mikha yang menyadarkan aku, sampai akhirnya pelan-pelan hilang (kebiasaan buruknya)," jelas Nafa Urbach.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓