Shawn Mendes Catat Sejarah dengan 5 Penghargaan di SOCAN Awards 2020

Nizar Zulmi28 Sep 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 16:08 WIB
Shawn Mendes

Fimela.com, Jakarta Kanada terus mencetak bintang baru yang berpengaruh di kancah musik internasional. Tak hanya Justin Bieber dan Drake, negara yang bertetangga dengan Amerika Serikat ini juga punya Shawn Mendes.

Di usianya yang masih 22 tahun, Shawn telah menjadi salah satu musisi tersukses. Lagu-lagu yang ia ciptakan jadi megahits, dan tur dunia yang disambut antusias juga jadi bukti suksesnya.

Yang terbaru Shawn Mendes berhasil mengukir pencapaian yang membanggakan. Ia jadi artis Kanada pertama yang mendapat lima penghargaan SOCAN Awards dalam satu tahun.

Penghargaan yang Diraih

Shawn Mendes dan Camila Cabello
Shawn Mendes dan Camila Cabello. (Instagram/shawnmendes)

Tak hanya flamboyan sebagai seorang perfomer, Shawn Mendes juga dinilai jenius dalam menciptakan karya musik. Karenanya Society of Composers, Authors and Music Publishers of Canada (SOCAN) mengapresiasinya dengan berbagai penghargaan.

Tahun ini kembali memenangkan penghargaan paling bergengsi, yakni Songwriter of the Year (Performer). Duetnya bersama Camila Cabello di lagu Senorita juga dinobatkan sebagai International Song Award oleh lembaga yang sama, beserta International Achievement Award atas pengaruhnya di industri. 

Songwriter Andal

Shawn Mendes
Shawn Mendes

Sebagai solo artist, Shawn Mendes memang paket lengkap. Punya suara yang berkarakter dan berteknik tinggi, ia juga dikenal sebagai songwriter andal. Musikalitasnya juga bisa ia ekspresikan lewat permainan gitar maupun piano yang kerap ia tunjukkan di panggung.

Namun ada satu penghargaan penting yang belum sempat ia menangkan, yakni Grammy. Tahun 2019 ia jadi nominee di tiga kategori, tapi belum berhasil membawa pulang piala. Apakah di perhelatan berikutnya ia bakal mengangkat gramofon pertamanya? 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓