Kembali Berkarya, Kristina tak Minder dengan Bakat Baru

Anto Karibo29 Sep 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 13:25 WIB
Kristina

Fimela.com, Jakarta Diva dangdut Kristina kembali mengeluarkan karya. Adalah sebuah single bertajuk You yang secara resmi dirilisnya pada Senin, 28 September 2020. Penyanyi yang dikenal luas sebagai pelantun Jatuh Bangun ini mengaku sangat bahagia akhirnya bisa kembali menghibur penggemarnya.

"Ini merupakan saat yang bersejarah, hari ini saya meluncurkan single terbaru, juduulnya You. Udah diputar serentak di radio tadi jam 10. Juga di kanal YouTube Kristina Dangdut," kata Kristina saat preskon virtual, baru-baru ini.

Kristina memang sudah sekian lama tak melempar karya, sementara ia memiliki janji dalam diri untuk me-recycle lagu yang sempat dibawakan oleh Meggy Z pada beberapa tahun silam. "Awal, sebetulnya ini lagu saya, dinyanyikan ayah Meggy sebagai cover," ujarnya.

"Saya suka dengan lagu ini, dan punya janji dalam hati, ingin me-remix kembali lagu You, suatu saat nanti. Dan kebetulan baru sekarang ini kesampaian. Aku harus perbarui lagi lagu You," tutur Kristina.

Gaya Milenial

Kristina
Kristina

Di lagu karya Suto Pranto ini, Kristina kembali mempercayakan Hendro Saky sebagai arranger musiknya. Ia yang selama ini dikenal dengan penyanyi dangdut klasik, tak mau kehilangan jiwanya dalam bermusik.

Namun, bagaimanapun ia tak bisa menampik kepentingan pasar. Karenanya, berbeda dengan lagu–lagu Kristina sebelumnya, YOU dibalut dengan musik dangdut modern dengan harapan dapat disukai oleh semua kalangan pecinta musik dangdut.

"Saya selalu rindu dengan lagu dangdut masa dulu, dangdut klasik tetap banyak penggemanya. Toh yang abadi, yang dipakai buat show dan offair. Setiap penyanyi harus punya khas dan karakter, saya tetap muncul dengan dangdut klasik tapi sentuhan update, kekinian, gak jadul banget. Biar anak milenial juga suka," lanjutnya.

Tetap Menghibur

Kristina
Kristina

Setiap lagu memang memiliki rejekinya masing-masing. Karenanya, Kristina pun tak pernah takut ketika merilis lagu kembali setelah lama vakum. Ia juga tak pernah merasa minder dengan banyaknya bakat-bakat baru di blantika musik dangdut.

"Menurut saya, modal utama dalam bernyanyi adalah mental dan percaya diri. Kalau ga punya itu, akan lewat> dan dari dulu ditanamkan, dari muncul ke panggung kecil, udah ditanamkan mental harus berani. Karena itu saya tak pernah merasa gentar, dan harus optimis," ucapnya.

"Adanya regenrasi, justru memotivasi. Saya ingin menunjukkan pada mereka, saya udah duluan, tunjukkan kepada mereka, mari berkarya bersama, bersaing secara positif. Masing-masing punya pasar. Genre dangdut mana yang disukai," imbuh Kristina.

Baginya, merilis lagu You merupakan satu dari caranya untuk tetap menghibur penggemar dan juga pecinta dangdut tanah air. "Momen tepat atau tidak, harus bilang tepat. Lama ga berkarya, banyak yang stres di masa pandemi,

"Kita sebagai seniman harus menghibur masyarkat, tetap bahagia. Juga harus banyak berdoa dan optimis. Saya akan terus berkarya selagi saya masih bernapas. Berharap semoga masyarakat menyukai lagu-lagu saya," tandas Kristina.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓