Genap Berumur 40 Tahun, Ini 4 Fakta Menarik Soimah

Musa Ade01 Okt 2020, 09:24 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 09:24 WIB
[Bintang] Soimah

Fimela.com, Jakarta Pada Selasa (29/9), Soimah merayakan ulang tahunnya ke-40. Pada momen spesial ini, Soimah menyadari akan menerima kejutan ulang tahun. Bahkan ia menggagalkan rencana kejutan yang sudah dipersiapkan.

Soimah kebanjiran ucapan selamat di akun Instagram pribadinya. Ia juga mendapatkan hadiah dari rekan-rekan selebriti. Soimah juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala doa yang ditujukan untuk dirinya.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika Fimela.com merangkumkan beberapa fakta menarik tentang Soimah. Apa saja, simak ulasannya di bawah ini.

Pernah Jadi Pengasap Ikan

[Fimela] Soimah
Soimah. (Instagram/showimah)

Sejak SD sampai SMP, Soimah sempat menjadi pengasap ikan. Tak hanya itu, Soimah juga mengolah berbagai jenis hasil laut untuk dikirim ke kota. Memang sebagian besar warga kampung halaman Soimah bekerja sebagai nelayan.

Tak Pernah Kepikiran untuk Jadi Artis

Potret kesederhanaan Soimah
Soimah. (Sumber: Instagram/showimah)

Soimah mengaku tak pernah bermimpi menjadi artis. Akan tetapi sang ibu mengatakan jika Soimah bisa mnejadi penyanyi dan pelawan. Siapa yang menyangka jika doa ibunya dikabulkan. "Memang ibuku selalu mengharapkan aku bisa masuk TV," ungkap Soimah di channel YouTube Rans Entertainment.

Awal Karier

[Bintang] Soimah
Soimah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Soimah mengawali kariernya di stasiun televisi lokal Yogyakarta. Ternyata sang ibu ingin Soimah menjadi artis di TV nasional. Sayangnya sang ibu tak sempat melihat Soimah menjandi artis di TV nasional. Pasalnya satu tahun sebelum Soimah menjadi artis nasional, sang ibunda meninggal dunia.

Terpisah dengan Anak Selama Bertahun-tahun

[Fimela] Soimah
Soimah. (Adrian Putra/Fimela.com)

Soimah dan suaminya sudah lebih dari 10 tahun hidup terpisah dengan buah hatinya. Seperti diketahui, Soimah dan suaminya tinggal di Jakarta untuk bekerja, sedangkan buah hati mereka tinggal di Yogyakarta. "Walaupun sebulan sekali kita tengok. Tapi kan yang namanya ibu kan pasti ingin setiap hari lebih intens nemenin mereka," tutur Soimah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓