5 Fakta TEDDY, Sosok Misterius yang Berada di Balik Sukses YG Entertainment

Nizar Zulmi30 Sep 2020, 22:08 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 22:08 WIB
TEDDY

Fimela.com, Jakarta BLACKPINK baru saja mengugngah bocoran tracklist untuk album studio mereka bertajuk The Album. Di jajaran tracklist tersebut, nama TEDDY selalu muncul di kolom produser musik.

TEDDY merupakan produser utama yang menangani karya-karya dari para artis YG Entertainment. Begitupun dengan BLACKPINK, yang hampir semua lagunya melibatkan sang produser jenius ini.

Lalu siapa sebenarnya TEDDY ini? Bagaimana dia bisa menjadi bagian penting YG dan apa saja hasil sepak terjangnya sebagai produser? Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

Di Balik Nama TEDDY

Teddy Park, atau TEDDY jadi nama yang populer sebagai julukan produser yang satu ini. Ia lahir di Seoul, 14 September 1978 dengan nama Park Hong Jun.

Saat masih anak-anak, ia dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Teddy tumbuh dan besar di lingkungan tersebut sebelum kembali ke Korea di usia 17 tahun.

TEDDY
TEDDY

Awal Masuk Entertainment

Memasuki usia remaja, TEDDY menunjukkan minat tinggi terhadap musik hip hop. Ia pun membentuk grup bernama 1TYM bersama Oh Jin-hwan, Song Baek-kyoung and Danny Im saat masih berada di Los Angeles, California.

Tak lama setelahnya ia bergabung dengan YG Entertainment dan memulai karier sebagai rapper dan produser musik. TEDDY jadi produser dan penulis lagu utama dalam grupnya, yang ternyata berpengaruh terhadap kariernya sekarang.

TEDDY
TEDDY bersama CL dan Dara 2NE1

1TYM jadi grup yang tersohor dan jadi gelombang pertama K-Pop yang saat itu sudah memiliki warna hip hop yang kental. Grupnya bertahan hingga tahun 2005 sebelum ia fokus menjadi produser di YG.

Saat itu lahirlah 2NE1, girl group yang jadi salah satu icon musik di masanya. TEDDY menukangi lagu-lagu 2NE1 dan berhasil melambungkan karier CL dkk lewat hitsnya.

Tolak Lady Gaga

TEDDY dikenal dengan kemampuan meramu musik yang luar biasa. Tak heran jika banyak yang tertarik merekrutnya sebagai produser, termasuk para penyanyi papan atas Hollywood.

Salah satu sumber menyebutkan jika TEDDY pernah menolak tawaran Lady Gaga. Ia memilih tetap berkiprah di YG Entertainment dan bertahan hingga sekarang.

TEDDY
Jennie BLACKPINK - TEDDY

Melesat Bersama BLACKPINK

TEDDY saat ini fokus di The Black Label, sub agensi yang juga masih di bawah cakupan YG Entertainment. Dari sub label ini lah BLACKPINK lahir, dan dari awal Teddy Park hadir sebagai konseptor musik mereka.

Kolaborasi BLACKPINK dan TEDDY bertahan hingga saat ini, hingga Jennie dkk agak ragu untuk bekerja sama dengan produser lain. TEDDY sempat diisukan berpacaran dengan Jennie, tapi rumor itu tak terbukti dan menguap seiring waktu.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓