Selain Mental, Asmirandah Ungkap Pentingnya Peran Suami saat Jalani Program Bayi Tabung

Rivan Yuristiawan01 Okt 2020, 20:24 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 20:24 WIB
Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Foto: Rio Motret dari Instagram @asmirandah89)

Fimela.com, Jakarta Program bayi tabung belakangan memang menjadi pilihan para selebritas tanah air sebagai cara untuk mendapatkan momongan. Dari sekian nama, aktris Asmirandah menjadi salah satu public figure yang sukses menjalani program tersebut.

Menurut Andah, ada beberapa hal penting yang harus disiapkan ketika memulai program bayi tabung. Yang pertama ialah kesiapan mental yang secara tak langsung juga turut mempengaruhi kesiapan secara fisik.

"Itu (mental) memang sangat penting. Kalau kadang kita banyak berpikir tentang gimana kesehatan saya, keadaan saya. Kalau mindset-nya negatif pengaruh juga ke kesehatan. Kalau positif, tubuhnya lebih sehat," ungkap Asmirandah, Rabu (30/9/2020).

Dukungan Suami

Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Foto: Rio Motret dari Instagram @asmirandah89)
Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Foto: Rio Motret dari Instagram @asmirandah89)

Tak hanya dari sisi si calon ibu, perempuan 30 tahub itu juga mengungkapkan pentingnya support suami ketika menjalani program bayi tabung. Andah yang kini kandungannya berusia 7 bulan bersyukur memiliki Jonas Rivanno sebagai support system yang paling berpengaruh selama menjalani program.

"Dukungan suami penting banget karena kehamilan itu milik dua orang," jelasnya.

Pikiran

Asmirandah. (Foto: Instagram @asmirandah89)
Asmirandah. (Foto: Instagram @asmirandah89)

Dan melengkapi pernyataan Asmirandah, Jonas Rivanno juga memberikan sedikit bocoran. Baginya, penting untuk setiap pasangan yang menjalani program bayi tabung untuk selalu berpikir positif. Pikiran, menurut Jonas secara tak langsung ikut mempengaruhi hormon masing-masing yang berdampak pada kelancaran program tersebyt.

"Memang selama menjalani program ini dokter udah ngasih tahu, 'jangan dipikirin dan nggak usah googling-googling'. Karena dari pikiran sendiri bisa terbawa ke keseharian dan itu memperngaruhi hormon juga, sedangkan itu sangat penting," pungkas Jonas Rivanno.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓