Sukses

Entertainment

Jadi Juri Pop Academy, Andien Kenang Pengalaman Ikut Ajang Bakat

Fimela.com, Jakarta Andien Aisyah terpilih menjadi salah satu juri di ajang pencarian musik terbaru yang tayang di layar kaca Indosiar, Pop Academy atau biasa disebut Popa. Dirinya pun mengaku sangat senang atas kesempatan tersebut.

"Senang banget atas kesempatannya, ini baru pertama kalinya kerja sama dengan Pop Academy dan Indosiar. Kehormatan sekali ini," kata Andien saat preskon secara virtual, Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut Andien juga mengaku terkesan saat penjurian karena banyak melihat anak muda yang sangat antusias mengikuti ajang musik tersebut. "Proses penjurian, aku temu anak usia 14-16 tahun tapi punya semangat luar biasa," katanya.

Ingat Masa Lalu

Melihat para perjuangan anak-anak itu, Andien lalu teringat masa lalunya. Ya, pelantun Indahnya Dunia itu sempat mengikuti ajang pencarian musik berbakat saat masih kecil.

"Jadi keinget masih kecil sempat mengikuti ajang seperti ini. Waktu itu deg-degan di atas panggung kataku 'hafal nggak ya lagunya'. Aku lihat jurinya banyak, belum lagi lampu," kenang ibu satu anak itu.

Bangun Mentalitas

Andien mengatakan dengan mengikuti ajang pencarian musik berbakat ini membangun mental para pesertanya agar lebih kuat. Ia juga merasa adanya proses pendewasaan yang membuat para penyanyi sudah lebih kuat dari sebelumnya.

"Festival gini ajang pencarian mental bisa ditempa. Proses pendewasaan diri kita sebagai penyanyi jadi dipoles banget. Aku percaya yang ikut ini pasti bisa jadi penyanyi sesungguhnya," katanya.

"Semua nggak melulu nyanyi saja. Meskipun penting, tapi dari karakter, attitude juga, sikap harus diperhitungkan. Penyanyi komplit jadi keharusan untuk stay di dunia musik. Bisa jadi penyanyi yang holistik nantinya," tambah Andien.

Selain Andien, ada 11 juri terkenal lainnya yang meramaikan acara tersebut, seperti Ariel NOAH, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Pinkan Mambo, Anji, Rizky Febian dan Soimah.

Bahkan penyanyi tanah air yang telah menorehkan prestasi berskala Internasional, Agnez Mo juga akan menilai langsung para Academia di Grand Final Concert dan Result Show Concert Pop Academy. Para Dewan Juri ini nantinya akan menilai, memberi masukan dan arahan atas penampilan Academia untuk bisa tampil dan berkembang lebih baik lagi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading