Sukses

Entertainment

Wulan Guritno Tantang Menhub Bersepeda 60 Km

Fimela.com, Jakarta Sebagai artis yang dikenal memiliki kegemaran dalam berolahraga, khususnya bersepeda, Wulan Guritno dan Nugie didapuk untuk meramaikan kampanye hidup sehat dengan bersepeda dan menggunakan transportasi publik.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebut dilakukan Kementerian Perhubungan di Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (4/10/2020) pagi. Dan di sana, sebuah kejadian unik terjadi.

Yaitu ketika Menhub ditantang Wulan Guritno untuk tur sepeda bersama. "60 kilometer yuk Pak, atau 40 deh kita dari mana ke mana naik sepeda," tutur Wulan kepada Menhub.

Budi Karya pun tak gentar. Ia menanggapi tantangan Wulan Guritno dengan santai. "Bisa 60 kilometer. Dari rumah terus naik kereta api, ke stasiun naik sepeda. Itu namanya penggunaan antar moda," jawab Menhub bercanda, disambut tawa pengunjung yang hadir.

Apresiasi Para Artis

Menhub sendiri mengapresiasi para artis yang mengampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda. Namun, Wulan menyahut pujian Menhub Budi Karya dengan kerendahan hati. Ia menyatakan dirinya hanya meluangkan waktu luang khususnya di masa pandemi.

"Ini penggiat-penggiat yang keren. Anda selebritis tapi mau olahraga," puji Budi Karya kepada Wulan Guritno dan Nugie. "Kalau bikers belum ya, tapi atlit PSBB," candanya.

Wulan sendiri sudah terbiasa berolahraga sejak remaja karena melihat kebiasaan neneknya yang rajin berolahraga. Diceritakan Wulan, neneknya yang sudah meninggal bisa berumur sampai tua karena rutin berolahraga dengan bermain bulu tangkis.

Akhirnya, Wulan pun berusaha menularkan kebiasaan ini kepada orang lain, khususnya dalam lngkup dekat seperti keluarga. "Anak-anakku juga aku biasakan untuk berolahraga," tutur Wulan Guritno.

Kebahagiaan Nugie

Sementara itu musisi Nugie yang sudah aktif bersepeda sejak tahun 2009 merasa senang dengan kebijakan Kementerian Perhubungan yang mendorong integrasi moda transportasi publik dengan sepeda.

"Saya sekarang benar-benar suka banget. Sepeda lipat saya bisa masuk ke KRL untuk pergi bekerja, hang out dan ngamen karena saya anak band," tutur Nugie yang terbiasa bersepeda sebagai transportasi harian.

Terlebih ketika di masa pandemi, segala protokol kesehatan tetap ditegakkan. "Apalagi protokol kesehatan juga diterapkan di stasiun-stasiun sehingga saya merasa nyaman dan aman menggunakan KRL sebagai moda transportasi," tandas Nugie.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Wulan Guritno adalah aktris, presenter dan model Indonesia
    Wulan Guritno adalah aktris, presenter dan model Indonesia

    Wulan Guritno

  • Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.

    Nugie

Loading