Sukses

Entertainment

Persaingan Sengit Lagu BTS dan Cardi B di Puncak Chart Billboard Hot 100

Fimela.com, Jakarta Lagu BTS bertajuk Dynamite jadi single yang fenomenal di skala global. Debut di urutan ke-43 chart Billboard saat pertama rilis, lagu tersebut telah bertahan selama 6 minggu, dan berhasil melesat naik dalam waktu singkat.

Dynamite juga telah merasakan singgasana puncak chart single Billboard Hot 100. Dan akhirnya pada pekan ini mereka posisi mereka harus tergeser di urutan kedua.

Adalah Cardi B, artis yang mampu menumbangkan dominasi BTS yang tampaknya mustahil dilawan. Berkat single terbarunya berjudul WAP feat. Megan Thee Stallion, ia mengambil alih posisi puncak.

Bertahan Tiga Pekan

Posisi BTS di chart sendiri sangat membanggakan bagi mereka dan penggemar. Mereka mecatat rekor baru dengan pencapaian tersebut. 

Bagaimana tidak, mereka berhasil merajai chart selama tiga pekan beruntun sebelum akhirnya tergeser oleh Cardi B. Dan hal itu tentunya sangat sulit disamai oleh para artis K-Pop lainnya, karena pasar musik Amerika Serikat memang lebih didominasi musik hip hop.

Tentang Chart

Chart Billboard, termasuk Hot 100 ditentukan dari pemutaran di radio dan data penjualan di wilayah Amerika Serikat. Dengan masuknya artis K-Pop di chart ini menunjukkan bahwa ekspansi musik kini makin tak mengenal batas.

Musik K-Pop ternyata punya peminat yang cukup masif di Amerika. Meski begitu genre populer seperti RnB dan hip hop juga tetap memiliki dominasinya sendiri.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading