Sukses

Entertainment

Jelang Halloween, Lawan Rasa Takutmu Lewat 6 Tayangan Menarik Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki ketakutan terhadap sesuatu, seperti zombie, hantu, bahkan rumah sakit. Dalam rangka bulan Halloween yang biasanya identik dengan hal-hal yang menyeramkan, coba kenali dan hadapi rasa tersebut dengan menyaksikan beragam tayangan Netflix berikut ini.

Siapa tahu keenam tayangan berikut bisa membantu Anda mengatasi fobia yang dimiliki ya!

Claustrophobia

Claustrophobia merupakan rasa takut terhadap tempat yang sempit atau ramai. Jika Anda merasa memiliki rasa takut ini, coba hadapi dengan menyaksikan serial horor Netflix yang terbaru The Haunting of Bly Manor.

Membayangkan terjebak di sebuah tempat yang dipenuhi oleh hal-hal aneh akan menantang Anda agar bisa lebih berani. The Haunting of Bly Manor akan tayang perdana tanggal 9 Oktober.

 

Nosocomephobia

Jika Anda memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap rumah sakit, mungkin Anda memiliki Nosocomephobia. Coba saksikan serial "Ratched", di mana Anda akan mengikuti seorang perawat rumah sakit jiwa yang misterius bernama Mildred Ratched (Sarah Paulson).

Meski berbagai eksperimen yang diperlihatkan di rumah sakit tersebut dapat membuat jantung Anda berdegup kencang, Anda akan dibuat penasaran oleh misteri-misteri yang berputar di sekitar Mildred.

Wiccaphobia

Apakah melihat penyihir yang sedang beraksi membuat Anda bergidiki? Mungkin Anda memiliki Wiccaphobia yaitu rasa takut terhadap penyihir atau hal-hal yang berbau sihir.

Coba saksikan Chilling Adventures of Sabrina yang menceritakan tentang seorang penyihir remaja berdarah campuran yang berusaha menyeimbangkan sisi manusia dan penyihirnya. Tidak hanya jalan cerita yang menarik, serial ini juga memperlihatkan visual yang apik dengan pewarnaan yang cantik sehingga Anda mungkin bisa melupakan ketakutan Anda terhadap penyihir.

Kinemortophobia

Siapa tidak takut melihat zombie yang buas dan agresif ketika mengejar mangsanya. Tetapi jika hal ini terus membuat Anda bermimpi buruk, mungkin Anda memiliki Kinemortophobia.

Hadapi rasa takut Anda dengan menyaksikan film Korea #Alive, di mana Anda bisa melihat perjuangan dua manusia yang berusaha bertahan hidup dari serangan zombie. Upaya kedua orang ini mungkin bisa menjadi motivasi Anda agar tidak takut menghadapi zombie!

Phasmophobia

Phasmophobia adalah rasa takut akan hantu. Kemunculan makhluk-makhluk tak kasat mata di waktu tak terduga memang selalu membuat bulu kuduk merinding, tetapi bukan berarti kita tidak bisa mengatasi rasa takut tersebut. Lihat saja bagaimana sebuah keluarga di Pengabdi Setan mengesampingkan ketakutan mereka demi menyelamatkan diri dari gangguan roh jahat.

Technophobia

Tidak hanya hantu, seseorang bisa saja memiliki ketakutan yang berlebih terhadap teknologi atau yang biasanya disebut dengan Technophobia.

Film dokumenter The Social Dilemma menjelaskan mengenai kebangkitan media sosial dan dampak negatifnya terhadap masyarakat, termasuk kesehatan mental. Setelah menyaksikan film ini, sepertinya memang tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan teknologi!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading