Sukses

Entertainment

Anak Mandi Hujan, Zaskia Adya Mecca Rasakan Kebahagiaan Tersendiri

Fimela.com, Jakarta Selama di Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca sering sekali mengajak anaknya berinteraksi dengan alam. Termasuk dengan membiarkan anak-anaknya mandi hujan. Bahkan Zaskia mengatakan ada kebahagiaan tersendiri ketika melihat anaknya begitu senang kala hujan-hujanan.

"Selalu ada perasaan hangat melihat moment- moment seperti ini. Walaupun tau merekanya kedinginan," kata Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Dunia anak memang selalu menyenangkan. Bahkan hanya dengan mandi hujan saja sudah membuat mereka tertawa riang. "Ritual main hujan dari cuma lari-larian, tembakan air, Bhre jadiin talang air macem shower," ujarnya.

"Garasi disabunin (mayan sekalian cuci garasi) trus buat tempat seluncuran?! Sampai keluar semua mainan ada yang rendeman di container pula. Meriaaah!!" sambung Zaskia Adya Mecca.

Langsung Dihangatkan

Biasanya, orangtua melarang anak bermain hujan karena takut anak masuk angin dan kemudian meriang. Namun, istri sutradara Hanung bramantyo ini memiliki beberapa treatment setelah anak mandi air hujan.

"Biar ga masuk angin pas udahan lanjut habis mandi, keringin rambut, minum teh poci hangat dan dilanjut makan nasi pakai bakso kuah. Masyaa Allah, Alhamdulillah," tuturnya.

Jarang Sakit

Tak banyak orangtua, apalagi dengan latar belakang selebriti yang memiliki pola pengasuhan anak seperti Zaskia Adya Mecca. Karena biasanya orangtua di era sekarang cenderung memuja kata steril bagi anak-anaknya.

"Aku kagun sama cara didik anak ala Bia di jaman sekarang anak berani main tanah kotor-kotoran, hujan-hujanan. 1/2 nya aku liat anak-anak seleb tuh jarang liat yang begini, apa-apa selalu steril bla blabla. Tapi beda sama Bia ini. Sesekali share dong Bia dinytb cara didik anak mengatur anak ala Bia dan abi Hanung," kata akuninunnnn97.

Dan selama berada di Yogyakarta, banyak follower Zaskia yang menyatakan bahwa keluarga mereka makin sehat. "Ada yang sepemikiran gak? Anak- anak Bia ga pernah bolak balik rs kaya waktu di Jakarta," tutur akun mbahtieee yang diaminkan Zaskia Adya Mecca.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading