Sukses

Entertainment

Caitlin Halderman Ungkap Tips Melawan Rasa Insecure dalam Diri

Fimela.com, Jakarta Rasa percaya diri memang menjadi hal yang penting dimiliki setiap orang untuk mengembangkan karier. Aktris cantik Caitlin Halderman pun mengaku kerap mengalami rasa insecure meski secara penampilan terlihat sempurna.

Tak dipungkiri oleh perempuan 20 tahun itu, perjalanan kariernya di industri hiburan juga terkendala rasa tidak percaya diri. Bahkan, ia masih ingat betul bagaimana ia merasa tidak mampu berakting ketika awal meretas karier di dunia perfilman.

"Aku dulu nggak mau akting karena nggak confidence. Aku bilang ke manager aku cuma mau modeling. Coba casting iklan, bener-bener bolak-balik nggak keterima. Dari situ coba casting (film), pertama kali casting langsung keterima, yaudah coba, akhirnya ,'seru ya', ketemu banyak temen, banyak belajar," ungkap Caitlin Halderman saat berbincang di Fame Talks FIMELA, Senin (12/10/2020).

Lumrah

Lebih lanjut, perempuan blasteran Indonesia- Belanda itu juga menilai insecure merupakan perasaan yang lumrah dialami setiap orang. Ia yang di kacamata awam terlihat sempurna pun meliliki perasaan yang demikian.

"Aku selalu dibilang, 'Caitlin perfect ya', nggak, kalian nggak tau hidup aku dibelakang tuh gimana. Sebenernya aku sendiri banyak insecurity-nya, badan, muka, cara pikir. Aku juga orang biasa dan normal ngerasain insecure," terangnya.

Jangan Bandingkan Diri

Dan, salah satu cara Caitlin untuk keluar dari perasaan insecure ialah dengan mengubah pola pikir. Menurutnya, penting untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain.

Ketimbang melihat kelemahan diri dengan kelebihan yang orang lain miliki, bagi Caitlin lebih baik memperbaiki kekurangan yang kita miliki agar bisa lebih merasa percaya diri.

"Nggak boleh membandingin diri kita sama orang lain. Setiap orang unik masing-masing sih, aku mikirnya gitu. Dari pada sibuk membandingkan, mending sibuk memperbaiki hal yang bikin kamu insecure," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading