Sukses

Entertainment

Elvira Devinamira Buka Sekolah Online Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia turut menggerakkan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira untuk berbuat sesuatu bagi sesama. Ia memutuskan untuk membuka sekolah online gratis bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di Surabaya, Jawa Timur.

Dibantu Daniel Lukas Rorong dari Komunitas Tolong Menolong, Elvira membuka sekolah online gratis bersama adiknya, Shafira Novianti Adi dan Ibunya, Henida Prabawati di kampung eks lokalisasi Kremil Surabaya. Caranya, dengan menyediakan smartphone dan fasilitas internet agar para siswa tetap mampu mengikuti pembelajaran online tanpa kendala.

"Untuk sementara, kelasnya hanya menampung empat sampai lima murid dari kalangan MBR," kata Elvira melalui siaran pers yang diterima FIMELA.

Dana Pribadi

Keterbatasan jumlah siswa yang kini bisa difasilitasi sekolah online gratis yang dibentuk Elvira tak lain lantaran alasan fasilitas. Pasalnya, Elvira sampai saat ini masih harus merogoh tabungannya sendiri tanpa bantuan donatur dari pihak luar.

"Kita akan sebisa mungkin semampunya kita. Karena jujur, untuk saat ini tidak ada donatur dan investor. Semua murni dari tabunganku sendiri dan dari tabungan adikku. Kalau memang dari empat smartphone ini bisa membantu, paling nggak bisa memahami atau meng-adjust jaman seperti ini, di situasi pandemi ini, ya kita akan menambah lagi," ungkapnya.

Langkah Kecil

Pembukaan sekolah online gratis oleh Elvira ini memang menjadi langkah kecil untuknya bisa berbagi dengan sesama. Ke depan, ia menargetkan akan lebih banyak lagi siswa-siswi dari keluarga kurang mampu yang bisa difasilitasi hal serupa guna tetap bisa menempuh pendidikan di masa sulit seperti sekarang.

"Setidaknya kita yang lumayan mampu bisa memberi dan membantu anak-anak ini meskipun sekarang hanya sedikit. Apalagi di masa-masa ini yang semuanya online, sekarang jaman memakai teknologi lebih sering, jadi misi kita itu untuk membantu seperti itu," pungkasnya.

Rencana ke Depan

Rencananya, selain meminjamkan smartphonr ke siswa selama proses belajar mengajar, tenaga pengajar juga akan disediakan Elvira untuk membantu anak-anak dalam proses belajar mengajar.

Elvira juga akan menyasar beberapa wilayah lain di Surabaya untuk kembali membuka sekolah online gratis bagi siswa dari kalangan keluarga tak mampu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading