Alasan Nikita Willy Gelar Akad Nikah Kental dengan Adat Minang

Syifa Ismalia16 Okt 2020, 16:24 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 16:24 WIB
Nikita Willy

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy dan Indra Priawan akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Prosesi akad nikah mereka digelar secara intimate di kediaman Nikita Willy, di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Ditambah lagi dengan konsep tradisional, suasana kekeluargaan menjadi lebih terasa kental pada saat prosesi akad nikah dengan mengimplementasi adat Minang yang merupakan akar budaya dari keluarga Nikita.

Saat konferensi pers usai gelar proses akad nikah, Nikita Willy menjelaskan alasannya menggunakan adat Minang. Salah satunya karena pakaian adat Lampung yang sudah tersedia sepertinya kurang cocok jika digunakan di rumah.

"Kalau plan awal prosesi akad nikah menggunakan adat Lampung dan resepsi adat Minang. Karena sudah keburu buat baju Lampung sangat mewah dan panjang, sayang saja jika dipakai di rumah. Jadi lebih memilih menggunakan adat Minang. Sekaligus juga karena terakhir itu kita melakukan acara malam Bainai jadi kayak nyambung gitu," tutur Nikita Willy.

Pemilihan warna

12 Momen Akad Nikah Nikita Willy dan Indra Priawan, Berkonsep Minang
Akad Nikah Nikita Willy dan Indra Priawan (Sumber: Instagram/thebridestory)

Saat akad nikah, Nikita Willy tampil memesona dengan kebaya merah rancangan Myrna Myura yang dilengkapi suntiang emas, senada dengan Nikita, Indra memakai setelan merah marun khas Minang rancangan Didiet Maulana dari SVARNA by Ikat Indonesia.

"Aku punya wedding dream, pengin menggunakan suntiang dan baju warna merah marun. Sebelumnya aku bilang dengan wedding stylish apa yang aku inginkan, akhirnya diwujudkan seperti ini," ujar Nikita Willy sambil tersenyum bahagia.

Alasan Mantap Menikah

[Fimela] Nikita Willy
Nikita Willy. (Instagram/ellykasim.ek)

Di tempat yang sama Indra Priawan mengatakan alasannya mau menikahi perempuan yang sempat dipacarinya selama tiga tahun itu. Salah satunya karena ia sudah nyaman dengan Nikita Willy.

"Banyak sih, yang paling utama aku sama Niki ngerasa soulmate aja sih. Karena yang dicari kenyamanan sih," tutur Indra. "Aku bingung jawabnya karena ya hanya cinta. Kenapa aku cinta dia, ya karena cinta," timpal Nikita Willy.

Setelah menikah, Nikita Willy dan Indra Priawan sudah memiliki banyak rencana, seperti ingin segera mempunyai momongan dan kembali liburan ke mana pun bersama.

Indra Priawan resmi menikahi Nikita Willy di depan penghulu, keluarga dan teman-teman terdekat dengan mahar emas 75 gram bertahtakan berlian 9 karat dan seperangkat alat salat.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓