Ify Alyssa Sajikan Album Perdana, Pelita Lara

Nizar Zulmi16 Okt 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 16:08 WIB
[Fimela] Ify Alyssa

Fimela.com, Jakarta Konsisten berkecimpung di dunia musik, penyanyi dan pencipta lagu Ify Alyssa akhirnya merilis album solo perdananya. Karya berjudul Pelita Lara tersebut resmi meluncur di platform digital dan secara fisik pada hari ini, Jumat 16 Oktober 2020.

Album ini bermaterikan beberapa single yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya adalah Gitar, Seirama, hingga Dua Insan yang melibatkan Adhitia Sofyan sebagai rekan duet.

Terdiri dari 11 trek, Ify Alyssa juga memperkenalkan sejumlah lagu baru yang telah ia tulis. Sejumlah cerita ia tuangkan dalam bahasa Inggris lewat lagu Paoer Kites, Far Away dan Wind.

Gaya Bermusik

Ify Alyssa. (Foto: Instagram @ifyalyssa)
Ify Alyssa. (Foto: Instagram @ifyalyssa)

Ify Alyssa melepas bayang masa lalunya sebagai salah satu member grup vokal. Ia mengusung musik dengan gaya berbeda di karya solo. Di album Pelita Lara, komposisi musik didominasi piano, instrumen yang membantunya mencipta lagu.

Lagu yang syahdu dibalut dengan aransemen yang membuai. Selain piano, iringan instrumen gitar akustik juga mempercantik warna album ini. Trek demi trek menjadi disusun dengan bahasa yang puitis, cocok untuk didengarkan di sore hari yang tenang, ataupun ditemani rintik hujan.

Tetap Rilis Fisik

Ify Alyssa. (Foto: Instagram @ifyalyssa)
Ify Alyssa. (Foto: Instagram @ifyalyssa)

Ify turut membagi kabar bahagia tentang perilisan albumnya lewat postingan di Instagram. "Album “Pelita Lara” sudah jadi milik kalian🍒 selamat menikmati! + lyric & chord video sudah aku upload di YouTube!" tulis Ify (16/10).

Selain itu ia juga telah merilis Pelita Lara dalam edisi boxset, berisi album fisik dengan sejumlah cindera mata untuk melengkapinya. Koleksi tersebut rupanya banyak diminati penggemar, hingga terjual dalam beberapa menit. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓