Sukses

Entertainment

Senjata di Balik Karya-Karya Populer Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Komposer Yovie Widianto memiliki karier yang sudah panjang di belantika musik tanah air. Puluhan lagu populer baik dari Kahitna dan Yovie & Nuno, dua band bentukannya, sampai beberapa musisi tanah air pun tak lepas dari kepiawaiannya menggubah lirik.

Berbicara soal kreativitas bermusik, Yovie Widianto memang tak bisa lepas dari keyboard. Dalam sebuah kesempatan, ayah kandung Arsy Widianto pun mengungkap beberapa keyboard andalan nan legendaris yang mengiringi perjalanan karier bermusiknya sampai saat ini.

Sebagai jebolan kontes musik Yamaha, Yovie mengaku sudah menggunakan brand tersebut sejak lama. Ia masih ingat betul model keyboard yang ia gunakan 37 tahun lalu saat memulai karier sebagai musisi. "Tahun 1983 saya pertama kali menggunakan DX7," kata Yovie Widianto secara daring, (12/10/2020).

Konsisten

Kegandrungan Yovie akan keyboard-keyboard yang diproduksi oleh Yamaha Musik nyatanya sejalan dengan karier bermusiknya, yakni konsisten. Pria asal Bandung itu mengakui selalu mendapat dukungan penuh untuk melahirkan karya-karya musik berkualitas menggunakan produk terbaru dari Yamaha.

"Sekarang Saya menggunakan CP88, CP77 dan Motif. Semuanya keyboard-keyboard terbaru, termasuk Montage yang saya gunakan untuk menciptakan lagu seperti Adu Rayu, Rindu dalam Hati dan Terlanjur Mencinta," paparnya.

 

Dukungan Untuk Musik Indonesia

Karier Yovie Widianto menjadi hal kecil bagaimana Yamaha Musik memberikan dukungan penuh untuk industri musik Indonesia. Dalam kiprahnya, Yamaha Musik telah banyak terlibat dalam berbagai kegiatan musik seperti penyelenggara kompetisi band Light Music Contest yang kemudian berganti nama menjadi Band Explosion yang melahirkan nama-nama seperti Yovie Widianto (Kahitna), Trie Utami (Krakatau Band), Ruth Sahanaya, Emerald dan beberapa musisi Indonesia terkenal lainnya.

Selain itu, Yamaha Musik juga pernh mensponsori acara musik berskala nasional hingga internasional seperti Festival Lagu Populer Tingkat Nasional yang sangat terkenal pada masanya, serta Java Jazz Festival.

Tahun ini Yamaha Musik di Indonesia memperingati ulang tahunnya yang ke - 50. Sebagai musisi yang ikut besar bersama Yamaha, Yovie Widianto mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang sangat berarti bagi perjalanan kariernya. Ia pun berharap Yamaha Musik tetap berjaya untuk budaya dunia.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading