Perluas Jangkauan, Synchronize Festival 2020 Akan Tayang di SCTV dan Vidio

Rivan Yuristiawan20 Okt 2020, 09:09 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 10:04 WIB
[Bintang] Naif di Synchronize Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Ada angin segar untuk para penikmat festival musik di tanah air. Synchronize Festival sebagai salah satu festival musik multi genre di tanah air akan tetap berlangsung tahun 2020 ini. Bahkan, jangkauannya pun akan lebih luas karena akan ditayangkan secara eksklusif di SCTV dan platform Vidio.

Kabar resminya SCTV dan Vidio menayangkan secara eksklusif Synchronize Festival 2020 terungkap dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin (19/10/2020). Nantinya, Synchronize Festival 2020 akan tayang pada Sabtu, 14 November 2020 mulai pukul 21.45 WIB.

"Kita bangga bisa menghadirkan secara eksklusif Synchronize Fest. Kita dari dulu emang mau menghadirkan sesuatu yang seperti ini tapi belum kesampaian. Dari awal kita ingin menghadirkan experience musik yang pure, yang bisa dinikmati seluruh penikmat musik, yang rasanya bener-bener kayak di festival. Ini bentuk komitmen SCTV untuk terus memberikan gebrakan dan dukungan bagi semua pelaku industri musik untuk terus berekspresi di tengah pandemi," kata David Suwarto selaku Director Surya Citra Media (SCM).

 

Solusi di Tengah Pandemi

Suasana Penonton Synchronize Fest 2018.
Suasana Penonton Synchronize Fest 2018

Senada dengan David Suwarto, David Karto selaku Festival Director dari Synchronize menuturkan hadirnya festival sebesar Synchronize ke layar kaca merupakan bentuk komitmen untuk terus menggerakkan pelaku industri musik di tengah pandemi Covid-19. Saat festival musik lain memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraannya, Synchronize berusaha mencari cara lain untuk tetap menyuguhkan festival musik berkualitas.

"Sebetulnya dari Maret masuk masa pandemi, kita mulai diskusi mensolusikan. Awalnya kita selalu di Gambir Expo, kita awalnya tetep mau Synchronize berjalan offair tpi kita melihat agak sulit. Akhirnya kita berdiskusi, Kiki Ucup menginisiasi untuk tampilkan di TV. Ide dasarnya menjaga substainable industri dan tetap memberikan hiburan untuk orang banyak. Kita mau industrinya tetep bergerak," papar David Karto.

Selebrasi Bersama Televisi

[Bintang] Synchronize Festival 2018 Hari Pertama
Danilla (Nurwahyunan/Dok Fimela.com)

Untuk tahun 2020 ini, Synchronize Festival mengusung tema Selebrasi Bersama Televisi. Tak hanya SCTV, nantinya Synchronize Festival 2020 juga akan tayang di aplikasi Vidio di waktu yang bersamaan.

"Yang mau kita kejar gimana caranya tahun ini kita tetep bisa melaksanakan festival dan bisa dinikmati banyak kalangan, makanya kenapa kita nggak coba ke TV? Gua lihat udah jarang TV menampilkan acara musik yang berkesinambungan, nggak ada pertunjukan musik di TV lagi. Makanya kita cari partner TV yang bisa men-deliver selebrasi kita," pungkas Kiki Ucup selaku Program Director Synchronize.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓