Kemasan Berbeda, Ini 3 Suguhan Menarik di Synchronize Fest 2020

Rivan Yuristiawan20 Okt 2020, 13:08 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 13:08 WIB
[Fimela] Danilla di Synchronize

Fimela.com, Jakarta Seperti gelaran di tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest 2020 menjanjikan banyak suguhan spesial. Meski digelar dengan konsep berbeda lantaran tayang di televisi, namun keseruan tetap menjadi hidangan utama yang bisa dinikmati pemirsa setia SCTV.

Nama-nama seperti feast, Koil, The SIGIT, The Upstairs, Pamungkas, Danilla Riyadi, Mocca, NDX AKA akan menjadi 'suasana berbeda' sebuah tontonan musik di televisi. Mereka akan melengkapi sederet musisi yang lebih familiar di pemirsa televisi macam Iwan Fals, Kangen Band, Iwa K, Rhoma Irama, dan Dipha Barus.

Di samping itu, ada pula nama-nama lain seperti Tipe-x, Steven & Coconut Treez, Mocca, Marion Jola, Iga Massardi, Andra Ramadhan, Rocket Rockers, Scaller, Setia Band, dan beberapa nama lain yang juga ikut menjadi line up. Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Syncrhronize mengatakan nama-nama tersebut adalah gambaran musik populer di masyarakat.

"Jadi mereka siapa-siapa aja yang menjadi spotlight industri musik," katanya saat konferensi pers secara virtual, Senin (19/10/2020).

Sekian nama di atas tentunya sudah menjadi jaminan keseruan. Berikut FIMELA membocorkan beberapa penampilan spesial di [Synchronize Fest 2020](Digelar secara on-air di SCTV dan Vidio, Synchronize Fest 2020 bakal tetap seru dengan sederet konsep menarik. "").

Raja Dangdut Ber-EDM

[Bintang] Rhoma Irama
Rhoma Irama (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Dari sekian banyak penampil lintas genre yang menjadi lineup, kolaborasi raja dangdut Rhoma Irama dan Dipha Barus sepertinya akan menjadi sajian yang dinanti. Terlebih, Rhoma Irama tak akan tampil bersama Soneta, melainkan hanya akan diiringi oleh gubahan musik elektronik Dipha Barus.

"Rhoma tanpa soneta berkolaborasi sama Dipha Barus. Pak Haji ada hal yang nggak pernah dia lakuin, tampil sendiri (tanpa Soneta) dan di sini dengan format DJ, itu dia jawabnya agak lama juga. Ini tantangan buat dia juga," kata Kiki Aulia Ucup.

Kangen Band Reunion

Kangen Band Formasi Awal
Kangen Band Formasi Awal. (Warner Music Indonesia)

Di samping kolaborasi lintas genre antara Rhoma Irama dan Dipha Barus, penampilan lain yang juga patut ditunggu adalah Kangen Band Reunion. Kiki Ucup menilai, Kangen Band dengan formasi lengkap merupakan daya tarik tersendiri di industri musik tanah air.

"Karena (Synchronize) hobinya bikin reuni band lama, tahun ini ada Kangen Band yang reunian. Kalau kenapa Kangen Band, karena dia yang paling dikangenin sih. Orang rindu Andika mangung bareng Dodhy. Kangen band adalah pintu masuk musik melayu ke Indonesia," jelasnya.

Pemanasan dan After Show

Synchronize
Synchronize Fest (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tak sampai di situ, selain main show yang menampilkan kolaborasi Rhoma Irama - Dipha Barus, Kangen Band Reunion, Iwan Fals dan beberapa nama lain, Synchronize 2020 juga memberikan suguhan preshow dan after show yang tayang di Vidio. Konsepnya pun tetap dikemas dengan apik dimana sejumlah musisi akan membawakan lagu-lagu soundtrack film yang populer di eranya.

"Jadi (preshow-nya) ada 1 jam pertunjukkan nostalgia soundtrack film dari tahun 2000-an sampai sekarang. Akan ada Anda Perdana, Ipang Lazuardi. Reza Chandika dan Rendha Rais, Pamungkas, Danilla, dan Kunto Aji. Jadi akan ada satu jam penuh untuk mengekploitasi soundtrack film dengan cara berbeda," pungkas Kiki Aulia Ucup.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓