Beralih ke TV, Synchronize Fest 2020 Tegaskan Tanpa Gimmick

Rivan Yuristiawan20 Okt 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 19:38 WIB
[Bintang] Synchronize Festival 2018 Hari Pertama

Fimela.com, Jakarta Jalan berbeda diambil oleh penyelenggara festival musik Synchronize Festival. Dalam penyelenggaraan tahun 2020 ini, festival multigenre itu akan tetap hadir di tengah masa pandemi COVID-19 melalui media televisi dan platform streaming terkemuka buatan anak bangsa.

Ialah SCTV dan Vidio yang akan menayangkan keseruan Synchronize Festival 2020 pada 14 November 2020 mendatang. Meski tayang di televisi, bisa dipastikan Synchronize tak 'terkontaminasi' gimmick-gimmick khas televisi.

"Kita suka dengan Synchronize karena esensinya kan dan kita nggak mau sampai itu hilang. Kita serahkan ke tim Synchronize biar esensinya nggak berubah. Menurut saya ini tsntangan bagi kita dan kita sudah menerima tantangannya. Sekarang kita tantang balik, mereka (penonton) berani nonton nggak yang nggak ada gimmick, kita tayangkan artis yang nggak pernah tayang di tv, jadi silahkan ditonton," ungkap David Suwarto selaku Director dari SCM saat konferensi pers virtual, Senin (19/10/2020).

Dapat Kebebasan

[Bintang] Synchronize Festival 2018 Hari Pertama
Atmosfer Synchronize Fest bakal diusung ke televisi (Adrian Putra/Fimela.com)

Apa yang dikatakan David Suwarto pun diamini Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Synchronize. Menurutnya, kurasi musisi-musisi yang tampil dalam Synchronize Festival 2020 memang dilakukan secara independen tanpa campur tangan pihak SCTV. Demikian pula dengan konsep acara yang sedianya akan berlangsung selama 3 jam penayangan.

"Setelah kemaren annauonce di SCTV, pasti ada komparasi takut diintervensi TV, itu tidak terjadi. SCTV bener-bener membiarkan kita untuk melakukan apa yang biasa kita lakukan, mereka membebaskan kita," kata Kiki Aulia Ucup.

Bocoran Acara

[Bintang] Rhoma Irama dan Soneta
Rhoma Irama siap kembali meriahkan Synchronize Fest 2020 (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Nantinya, akan ada sekitar 29 musisi yang tampil secara bergantian dalam Synchronize Festival 2020 yang mengusung tema Selebrasi Bersama Televisi. Masing-masing musisi, disebut Kiki Aulia Ucup akan tampil satu sampai dua lagu untuk mengisi slot 3 jam penayangannya.

"Nggak akan fullset repertoar satu jam mereka tampil. Mereka cuma tampil satu sampai dua lagu. Jadi kayak pertunjukkan awarding gitu, maksimal bawain dua lagu," pungkas Kiki Aulia Ucup.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓