Perjalanan Rahmania Astrini Bangun Percaya Diri Jadi Penyanyi

Syifa Ismalia21 Okt 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 09:38 WIB
[Bintang] Rahmania Astrini

Fimela.com, Jakarta Rahmania Astrini sering kali disebut sebagai penyanyi muda yang jago kandang. Hal itu lantaran dulunya hanya pede bernyanyi di kamar dan malu ketika bernyanyi di depan publik,

Hal itu disampaikan Rahmania saat menjadi bintang tamu di acara Fimela Talks dengan tajuk 'Meramu Musik dengan Produser Kelas Dunia' pada Selasa (20/10/2020) sore.

"Dulu itu paling takut kalau setiap ada acara keluarga. Karena aku disuruh nyanyi, tapi nggak mau dan akhirnya pulang terus sampai rumah baru nyanyi," jelas Rahmania Astrini.

Bangun Rasa Percaya Diri

4 Potret Penyanyi Muda Rahmania Astrini
Dari cover lagu, ia pun dilirik oleh Warner Music Indonesia dan berhasil menjadi penyanyi. (Liputan6.com/IG/@rahmaniaastrini)

Beda dulu dan sekarang, kini nama Rahmania Astrini sudah dikenal publik. Ia pun sedikit bercerita mengenai cara dirinya membangun percaya diri di depan banyak orang.

Karier bernyanyi Astri mulai bergerak maju ketika label Warner Music Indonesia menaungi single pertamanya, Menua Bersama pada November 2017. Sebelumnya, Astri rajin mengunggah video menyanyi di Instagram dan YouTube. Kini penikmat musiknya di kanal YouTube telah mencapai angka 3,6 juta kali ditonton dengan total 91 ribu pelanggan (subscribers).

"Aku mulai percaya diri itu karena didorong orang sekitar dari lingkungan aku. Katanya 'ayuk ayuk nyanyi' dan berusaha nyanyi terus di posting ke media sosial, banyak yang suka jadi lanjut deh," jelasnya.

Ingin Fokus Bernyanyi

Rahmania Astrini
Rahmania Astrini alias Astri. (Ist)

Saat ini, Astri mengaku ingin fokus benyanyi terlebih dahulu. Bahkan ia siap merilis single dan album baru pada tahun 2021 mendatang.

"Untuk saat ini mau fokus nyanyi dulu (belum mau jadi pemain film ataupun sinetron). Tahun depan akan rilis single dan album baru. Doakan saja," jelas perempuan 19 tahun itu.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓