Bike For Hope, Cara Wulan Guritno Galang Dana untuk Membantu Pekerja Seni Terdampak Covid-19

Rivan Yuristiawan22 Okt 2020, 11:24 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Wulan Guritno

Fimela.com, Jakarta Para pelaku industri hiburan tanah air memang menjadi salah satu kelompok yang paling terdampak pandemi Covid-19. Ketiadaan pertunjukkan musik dan aktivitas syuting film selama masa PSBB membuat banyak yang merasakan kesulitan dalam hal ekonomi. Berlandaskan hal tersebut, Wulan Guritno pun menggagas acara Bike For Hope untuk berdonasi.

Lewat Yayasan HOPE yang ia pimpin bersama Amanda Soekasah, dan Jannah Soekasah Joesoef, Wulan Guritno ingin mengajak para penghobi sepeda untuk berolahraga sekaligus beramal di event tersebut. Bike For Hope sendiri merupakan event virtual yang akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 30 November 2020. Acara ini akan dimulai dengan kick-off pada 20 Oktober 2020 bertepatan dengan anniversary Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE).

"Kita kan punya area masing-masing yang bisa kita gali untuk kita bisa support satu sama lain, membantu satu sama lain yang memang membutuhkan. Kita melihat juga maraknya bersepeda jadi kita melihat momen ini juga untuk bagaimana kita bisa gunakan untuk membantu sesama," kata Wulan Guritno dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Untuk Pekerja Seni

[Fimela] Wulan Guritno
Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)

Berlandaskan keinginan untuk meringankan beban sesama, Wulan Guritno lewat Yayasan HOPE akhirnya menggandeng beberapa pihak, salah satunya Festival Film Indonesia yang diketuai oleh Lukman Sardi. Nantinya, dana yang terkumpul akan diserahkan secara simbolis saat malam puncak penganugerahan FFI 2020 untuk disalurkan ke pekerja seni yang terdampak Covid-19.

"Aku tau dari dulu HOPE sangat banyak melakukan hal baik. Dengan adanya FFI di masa pandemi ini efeknya sangat luar biasa, terutama di bidang kreatif sangat berdampak, mereka kan bekerja by project kalau nggak ada project nggak ada pemasukan. Di tengah pendemi dan hype sepeda tercetus Bike For Hope, dan kita dari FFI menyambut baik itu. Nantinya FFI bersama departemen kesehatan menyalurkan bantuan itu agar tepat sasaran," kata Lukman Sardi dalam kesempatan yang sama.

Otomatis Berdonasi

[Fimela] Wulan Guritno
Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)

Nantinya, setiap registrasi Bike for Hope otomatis peserta sudah ikut berdonasi. Untuk berpartisipasi di acara Bike for Hope, para peserta wajib melakukan pendaftaran dan melakukan pembayaran di platform Townscript by BookMyShow dengan kisaran harga Rp.130.000 sampai Rp.275.000.

"Jadi sambil bersepeda menjaga kesehatan, juga sambil berdonasi," pungkas Wulan Guritno.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓