4 Kolaborasi Ciamik yang Bakal Meriahkan Synchronize Fest 2020

Nizar Zulmi21 Okt 2020, 17:08 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 17:27 WIB
Synchronize Fest 2020

Fimela.com, Jakarta Event musik lintas genre, Synchronize Festival mengubah konsep penyelenggaraannya tahun ini. Akibat pandemi COVID-19 yang belum usai, Synchronize Fest 2020 akan hadir di televisi dan ditayangkan eksklusif di SCTV bersama Vidio. Meski masuk ke layar kaca, nyatanya Synchronize tetap menjanjikan suguhan yang maksimal.

Kiki Aulia Ucup dalam konferensi pers secara virtual, Senin (19/10/2020) menuturkan, mengurasi 130 nama menjadi 29 musisi yang masuk line up memang tidak mudah. Namun, ia berkeyakinan nama-nama penampil tetap mewakili banyak genre dan lintas generasi.

"Intinya kurasinya lebih rumit biar ketemu komposisi yang tepat. Jadi gua coba meng-capture apa aja yang pernah jadi spotlight di industri musik selama 3 jam (penayangan) itu," kata Kiki Aulia Ucup.

Yang kemudian menjadi perhatian ialah 'hilangnya' musisi-musisi yang biasa memainkan musik 'keras' dari line up. Untuk hal tersebut, Ucup punya alasan tersendiri.

"(Tidak ada band beraliran keras) Sebenernya lebih karena kan gua cari gambaran apa yang bisa dinikmati di TV. Kalau band keras enaknya dinikmati di offair, kalo tampil di TV pasti aneh dengan kualitas sound system-nya," jelasnya.

Rapper Bersatu

Rapper
Kolaborasi para rapper di Synchronize Fest 2020.

Setia menghadirkan berbagai genre dalam perhelatannya, Synchronize kali ini juga menghadirkan kolaborasi menarik dari kancah hip hop. Akan ada penampilan meenarik dari Iwa K, Tuan Tigabelas dan Neo dalam satu panggung.

Masing-masing punya reputasi yang kuat dan mewakili eranya. Bakal sespesial apa kolaboasi ketiga rapper kenamaan ini?

Duo Gitaris Andal 

Iga Massardi - Andra Ramadhan
Iga Massardi - Andra Ramadhan

Berikutnya ada juga pertemuan dua gitaris dari band berbeda. Ada Iga Massardi, vokalis sekaligus gitaris Barasuara, yang akan berbagi panggung dengan Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19.

Keduanya dikenal sebagai gitaris yang banyak menginspirasi musisi lain. Iga juga mengagumi sosok Andra sebagai idola, dan di Synchronize Fest, ia akan berkolaborasi dengan sang idolanya.

Dangdut dan EDM

Rhoma Irama - Dipha Barus
Rhoma Irama - Dipha Barus

Kolaborasi lintas genre selalu jadi suguhan menggoda dari para musisi. Setelah sempat diskusi dan dinanti-nanti, Rhoma Irama akhirnya bakal kolaborasi dengan Dipha Barus.

Bagaimana cara keduanya mengawinkan genre dangdut dan EDM? Kolaborasi langka ini bakal tersaji pada 14 November 2020 mendatang di SCTV dan Vidio.

Duo MC Kondang 

Gofar Hilman - Reza Candika
Gofar Hilman - Reza Candika

Kolaborasi tak hanya terjadi dari para musisi yang hadir, tapi juga dari host yang akan memandu acara. Dua MC kondang Gofar Hilman dan Reza Candika bakal menyatukan kekuatan untuk membawa keseruan di Synchronize Fest 2020.

Jangan lewatkan keseruan para performer dan host yang siap menghadirkan Synchronize Fest 2020 ke layar kaca SCTV dan streaming di Vidio.  

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓