Ananda Omesh Sebut Golf Jadi Olahraga Aman saat Pandemi

Anto Karibo22 Okt 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 16:52 WIB
Omesh Ananda

Fimela.com, Jakarta Belakangan, beberapa selebriti mulai melirik olahraga golf. Di antara mereka ada Ananda Omesh, Olla Ramlan, Luna Maya, Ayu Dewi, dan lainnya. Kegiatan olahraga tersebut biasanya mereka unggah di akun media sosial.

"Saya baru 4 bulan terakhir (belajar golf). Dari yang ga bisa apa-apa emang. Tapi dari kecil main di konsol game. Makanya saya udah tahu istilah-istilah dalam golf itu dari kecil, dari game," kata Omesh kepada awak media, Rabu (21/10/20).

Golf sendiri merupakan olahraga yang memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu juga dirasakan oleh suami presenter Dian Ayu.

“Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Di mana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat," ungkap Ananda Omesh.

Dukungan Alat

Ananda Omesh
Ananda Omesh bermain golf (Istimewa)

Bagi Ananda Omesh, sebagai seorang penyuka olahraga golf, dukungan peralatan yang baik merupakan keuntungan tersendiri. Seperti ketika dirinya mencoba stik golf atau klab terbaru dari Mizuno seri Iron JPX921.

Rangkaian baru dari JPX921 Forged mengintegrasikan keunggulan dari chromoly dalam kerangka forged iron pertama, JPX921 Tour, JPX921 Hot Metal dan Hot Metal Pro, setiap model telah dirangkai sedemikian rupa untuk meningkatkan performa semua tipe ayunan.

"Mencoba pertama kali. Jujur karena newbie, pasti nyobain banyak sekali klab punya temen. Namun, ketika nyobain ini, buat saya yang newbie enak banget. Saya ngerasa bisa membantu pukulan saya," tuturnya yang kini pukulannya lebih jauh.

Omesh menambahkan jika memilih peralatan golf seperti klab, bukan hanya masalah harga. "Yang kita cari teknologi. Ga mau yang mahal, yang nyaman sih. Kaya kita memilih temen yang cocok. Style atau gimana, milih harus tepat. Karena ini bisa jadi teman selama bertahun-tahun," paparnya.

Olahraga yang Aman

Ananda Omesh
Ananda Omesh bermain golf (Instagram/mrsayudewi)

Dibandingkan dengan olahraga lain yang mengharuskan adanya kontak fisik, golf disebut memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi selama masa pandemi. Apalagi ketika ditambah dengan adanya protokol kesehatan yang diterapkan.

"Karena ada satgas yang menjaga. Lalu ada protokol kesehatan yang diberlakukan. Ini adalah salah satu olahraga di masa pandemi dengan minimal kemungkinan penularan Covid-19. Dan golf bisa menjaga stamina tubuh agar bisa terhindar dari Covid-19," imbuh Omesh.

Ananda Omesh
Ananda Omesh bermain golf (Istimewa)

"Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini.” Ungkap Tinneke Agustina, Golf General Manager MAP Active.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓