Sukses

Entertainment

5 Artis Pernah Berurusan dengan KPK, Ada yang Lepas dan Ada Ditahan

Fimela.com, Jakarta Tak hanya kasus narkoba yang menjerat para artis di Indonesia. Beberapa di antaranya juga pernah terlibat dalam pusaran kasus korupsi. Mereka ada yang hanya diperiksa sebagai saksi, dan kemudian dilepas.

Namun ada juga yang terbukti terlibat, bahkan sebagai pelaku korupsi. Mereka pun harus menerima ganjaran yang setimpal setelah diputus bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Berikut adalah 5 di antara artis-artis Indonesia yang pernah berada di pusaran kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siapa saja?

Angelina Sondakh

Sebagai artis, namanya mulai naik daun. Selanjutnya, Angelian Sondakh memilih terjun ke dunia politik. Namun nahas karena karier politiknya harus terhenti karena kasus korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang antara 2010-2011.

Inneke Koesherawati

Inneke sempat berurusan dnegan KPK ketika suaminya, Fahmi Darmansyah terlibat kasus korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Ia pun mendekam sebagai narapidana di Lapas Sukamiskin.

Inneke sempat diamankan karena diduga terkait kasus dugaan suap suaminya kepada Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen. Inneke Koesherawati, diamankan KPK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Jennifer Dunn

Artis yang akrab disapa Jedun ini diperiksa terkait hubungannya dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Ia diperiksa oleh KPK pada Jumat, 14 Februari 2014 silam.

Zumi Zola

Terkait kasus gratifikasi, artis yang kemudian menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK). ia pun dinyatakan bersalah dan divonis 6 tahun penjara.

Saipul Jamil

Saipul pernah dinyatakan bersalah atas kasus suap pemulusan vonis perkara pelecehan seksual di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ia lalu divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading