Sukses

Entertainment

5 Film Ini Gambarkan Sosok Anak Perempuan yang Patut Dicontoh

Fimela.com, Jakarta Memilih tontonan terbaik untuk anak bukanlah hal yang mudah. Sering kali terbesit dalam hati orang tua untuk memberikan tontonan seperti film yang tak hanya menghibur, tetapi juga dapat mengedukasi anak-anaknya.

Menampilkan lima karakter anak perempuan yang berani, lima film berikut ini akan menunjukkan kepada Anda dan anak-anak bahwa usia tidak menghalangi seseorang untuk menunjukkan keberanian dan kecerdasannya.

Fei Fei - Over The Moon

Film animasi Netflix terbaru yang berjudul Over The Moon menampilkan karakter Fei Fei (Cathy Ang), seorang anak perempuan yang cerdas dan percaya bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Dengan kecerdasannya, Fei Fei pun memutuskan untuk membangun sebuah roket agar bisa membuktikan keberadaan Dewi Chang’e (Phillipa Soo) yang konon tinggal di bulan.

Sherina - Petualangan Sherina

Film Petualangan Sherina mungkin sudah tak asing lagi untuk Anda. Selain lagu-lagunya yang begitu lekat di ingatan, berbagai adegan dari film ini juga sangat seru untuk diikuti terutama ketika karakter Sherina (Sherina Munaf) si pemberani menghadapi teman sekelasnya yang menyebalkan (Derby Romero) dan memecahkan berbagai masalah yang mereka hadapi.

Saksikan lagi petualangan musikal legendaris ini bersama keluarga Anda karena Sherina akan menginspirasi semua orang untuk terus berani dan berpetualang.

Chihiro - Spirited Away

Kisah gadis pemberani lainnya juga dapat Anda temukan pada sosok Chihiro dalam film Spirited Away karya Hayao Miyazaki. Film yang berhasil meraih penghargaan Oscar ini mengikuti perjalanan magis Chihiro, yang mengubah dirinya dari seorang anak manja berusia 10 tahun, menjadi gadis muda pemberani ketika dia harus menemukan cara untuk menyelamatkan orang tuanya di alam spiritual.

Keberanian Chihiro tentunya dapat menjadi contoh bagi anak-anak Anda untuk melakukan hal-hal yang hebat dalam kesehariannya.

Sakura Kinomoto - Cardcaptor Sakura

Mari berkenalan lebih dekat dengan Sakura, seorang siswi Sekolah Dasar yang penuh semangat dan memiliki kemampuan sihir. Dalam serial ini, Sakura harus mengumpulkan semua Kartu Clow yang sebelumnya tak sengaja ia hilangkan.

Walaupun kita tidak bisa merasakan terbang dengan tongkat ajaib seperti Sakura, namun kita dapat mencontoh sifatnya yang selalu menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang di sekitarnya, termasuk kepada teman-teman dan juga keluarganya. Layaknya Sakura, tak ada salahnya jika Anda lebih banyak memberi perhatian kepada keluarga, karena mereka akan selalu bersama Anda apapun yang terjadi.

Kristy Thomas - The Babysitters Club

Apakah Anda pernah ingin memulai bisnis, namun tak sekalipun berhasil merealisasikannya? Coba belajar dari Kristy Thomas (Schyler Fisk) dan teman-teman sekolahnya yang mengawali bisnis mereka dengan mengasuh anak-anak di The Babysitters Club. Mereka akan menunjukkan kepada Anda dan anak-anak bahwa apapun dapat dilakukan jika kita memiliki tekad yang bulat untuk mau mewujudkannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading