5 Lagu Terbaik BCL di Playlist Bunga Citra Lestari The Best

Nizar Zulmi22 Okt 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 21:49 WIB
BCL

Fimela.com, Jakarta Dunia tarik suara mungkin bukan cinta pertama bagi Bunga Citra Lestari, atau BCL. Ia terlebih dulu terjun ke dunia hiburan sebagai bintang sinetron lewat beberapa judul populer.

Namun keterlibatannya di film Cinta Pertama tahun 2006 membuatnya mulai serius di musik. Unge melantunkan soundtrack yang mengawali karier gemilangnya di musik.

BCL sejauh ini telah mengoleksi lima album, termasuk The Best of pada tahun 2013. Sederet hitsnya sukses mengiringi kisah romansa, suka dan duka para pendengarnya. Berikut lima dari daftar panjang playlist lagu terbaiknya di Bunga Citra Lestari The Best yang bisa kamu dengar di Spotify.

Cinta Pertama (Sunny)

[Bintang] Konser Perempuan Hebat BCL
BCL (Adrian Putra/Fimela.com)

Seperti yang sudah sempat dibahas, lagu Cinta Pertama (Sunny) begitu berkesan bagi BCL dan pendengar. Soundtrack film ini terngiang dengan suara BCL yang berkarakter.

Single ini diciptakan oleh pencipta lagu kawakan, Dewiq yang dirilis tahun 2006 silam. Sunny terdapat di album perdana BCL yang juga memuat sederet tembang melankolis.

Aku dan Dirimu (feat Ari Lasso)

Lagu ikonis dari BCL berikutnya adalah Aku dan Dirimu. Lagu duet ini ia bawakan bersama mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso. 

Bernaung di bawah label yang sama, yakni Aquarius, mereka berdua dipertemukan dalam waktu yang singkat. Namun siapa sangka duet itu akan terkenang hingga bertahun-tahun kemudian.

Menangis di Pelukan Ari Lasso, Ini 6 Potret Persahabatan BCL dan Ari Lasso
Persahabatan BCL dan Ari Lasso (Sumber: Instagram)

Pernah Muda

BCL memang punya spesialisasi melantunkan lagu-lagu balada yang menyentuh hati. Akan tetapi ia juga memiliki beberapa single yang punya nuansa berbeda.

Salah satunya Pernah Muda, lagu easy lsitening yang bertema riang. Lagu ini sangat nyaman didengar dan membawa suasana menyenangkan. Tak erasa lagu ini sudah berusia 12 tahun, lebih tepatnya dirilis pada tahun 2008 lalu.

Cinta Sejati

[Bintang] BCL
BCL dan Reza Rahadian (AFP/Bintang.com)

Lagu yang satu ini mungkin jadi anthem jatuh cinta bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Cinta Sejati, merupakan tembang romantis yang dibawakan BCL untuk soundtrack film Habibie & Ainun yang juga dibintanginya.

Ia beradu peran dengan Reza Rahadian, memerankan sosok Ibu Ainun yang lembut dan bersahaja. Kisah cinta yang dituangkan dalam lagu Cinta Sejati sukses menumpahkan air mata jutaan orang yang mendengarkannya.

12 Tahun Terindah

Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)
Lagu terbaru BCL berjudul 12 Tahun Terindah (ist)

Di antara banyak lagu, mungkin lagu yang satu ini akan jadi favorit BCL sepanjang masa. Ia mempersembahkan tembang manis untuk mengenang memori-memori indah bersama almarhum suaminya, Ashraf Sinclair.

Kebersamaan selama 12 tahun ia tuangkan dalam komposisi yang ia rangkai bersama Ifa Fachir dan Andri Rianto. Simak playlist selengkapnya di tautan berikut.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓