Sukses

Entertainment

Belajar dari Pandemi Seperti Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh tatanan tak hanya di Indonesia, namun juga dunia. Bagaimana tidak, virus corona telah membuat banyak orang, termasuk Sophia Latjuba harus menaati protokol kesehatan agar tak tertular.

Pemerintah pun memberikan himbauan tegas agar masyarakat tetap berada di rumahnya selama pandemi, demi meminimalkan jumlah penularan. Banyak orang yang terpaksa harus menunda pekerjaan.

Namun, di sisi lain, Sophia Latjuba mengatakan justru banyak belajar hikmah adanya pandemi ini. "This pandemic has taught us so many lessons," kata Sophia di laman Instagramnya, sophia_latjuba88, baru-baru ini.

Tetap Kreatif

Ketika ada perubahan dalam segi apapun, seperti dalam masa pandemi ini, maka manusia harus bisa melakukan adaptasi. Karenanya diperlukan adanya kreativitas dalam diri seseorang harus tetap dijaga.

Sophia pun mengatakan bahwa satu pelajaran yang dipetiknya dari pandemi ini adalah jangan hilang kreativitas. "One of them is to never lose our creativity," tutur ibunda Eva Celia.

Membuka Diri

Selanjutnya, Sophia Latjuba mengatakan bahwa pelajaran selanjutnya yang diambil selama pandemi yang telah mengakibatkab banyak orang meninggal ini adalah jangan pernah menutup diri dengan hal-hal baru.

Justru ketika seseorang ingin memperluas pengetahuan dan kemampuannya, maka ia harus terus membuka diri atas hal-hal yang baru, tentunya yang positif. "And stay open to new things," paparnya.

Belajar Hal Baru

Setelah mampu menerima keadaan dan bisa berkreativitas, maka selanjutnya adalah mengeksplore kemampuan diri untuk belajar hal- hal baru yang menjadi minat. Demikian kira-kira yang disampaikan oleh Sophia Latjuba.

"And exploring new passions," tandas Sophia Latjuba.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading