Sukses

Entertainment

Byarr Indonesia Bakal Tayang di SCTV, Catat Tanggalnya!

Fimela.com, Jakarta SCTV akan segera menayangkan Program Grand Final Byarr Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB mendatang.

Byarr Indonesia telah menyisir bakat ribuan peserta dari 16 provinsi di Indonesia. Sesuai jadwal, finalis selanjutnya masuk 10 hari karantina di Jakarta. Nantinya, dari 20 finalis itu akan dipilih yang terbaik oleh juri-juri andal dibidangnya.

Byarr Indonesia sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat seni yang diperuntukkan bagi masyarakat luas dengan segudang bakat yang dimiliki.

"Byarr Indonesia adalah ajang pencarian bakat Seni untuk masyarakat di daerah Indonesia. Karena yang mengikuti ajang pencarian bakat ini adalah masyarakat di daerah. Kami ingin mewadahi bakat masyarakat di daerah yang punya bakat terpendam. Kami berharap bisa mendapatkan bakat-bakat terbaik mereka untuk Indonesia," kata Yanti Erlangga, Ketum IIPG dan ketua penyelenggara saat konferensi pers, Jumat (23/10/2020).

Meski acara ini digelar di tengah pandemi Covid-19, tetap pihak acara memastikan akan menyelenggarakannya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Perbedaan dengan Pencarian Bakat Lainnya

Byarr Indonesia diklaim menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang sangat berbeda dengan yang lainnya. Pasalnya, tak hanya memperlihatkan bakat menyanyi saja namun juga ada menari.

"Biasanya kan audisi penyanyi pop. Di sini cakupannya nasional, bakatnya juga nusantara. Kita akan menampilkan seperti penyanyi solo dan grup, serta penari solo dan grup. Juri dan coach sangat berpengalaman sekali. Jadi poin plus ajang pencarian bakat agar bisa mendapatkan peserta yang berkualitas," kata David Suwarto, Direktur Programming SCM di acara yang sama.

Tak hanya itu saja, Indra Mulyanto, GM Creative Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) juga menjelaskan perbedaan audisi ajang berbakat ini dengan yang lainnya.

"Terkait Byarr, pertama kita mendengar konsep awalnya adalah ketika mau mencoba mengangkat bakat basic yang bukan penyanyi. Mereka punya story masing-masing. Dari beberapa kisah adalah pekerjaannya seorang ojek online, mahasiswi, dan PNS," timpal Indra.

"Beragam latar belakang orang bukan penyanyi dikumpulkan menampilkan bakat seninya. Ini tantangan bagaimana menampilkan mereka dipanggung besar. Kami akan treatment mereka sebagai penyanyi profesional," tambahnya.

Diisi Juri Profesional

Ajang pencarian bakat ini akan menampilkan para juri yang expert dibidangnya. Seperti Titi DJ, Rossa, Aming Sugandi, Yovie Widianto, dan Nino RAN.

"Pengalaman saya menyanyi selama lebih dari 20 tahun akan saya bagi pada para kontestan. Dengan menjaga suara penting, seperti tidak minum es, tidak makan gorengan, tidak begadang, tidak minum alkohol, dan tidak merokok," katanya di acara yang sama.

"Mereka bukan profesional, tapi kita akan menampilkan bakat mereka yang disaksikan jutaan masyarakat Indonesia. Jadi ya mereka harus bisa profesional menampilkan itu," jelasnya.

Untuk acara ini sendiri akan dipandu dua presenter kondang, yaitu Raffi Ahmad dan Yuki Kato.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading