Peran Sinetron Berakhir, Tika Bravani Fokus Jadi Ibu Rumah Tangga

Anto Karibo26 Okt 2020, 11:46 WIB
Diperbarui 26 Okt 2020, 12:01 WIB
[Fimela] Tika Bravani

Fimela.com, Jakarta Dalam cerita sinetron yang diperankannya, Tika Bravani dikisahkan meninggal karena terkena Covid-19. Karenanya, ia pun harus berpisah dengan teman-temannya yang sudah dianggap sebagai keluarga. Ia mengisahkan begitu banyak kesan dalam perjalanan yang dilakoninya.

"TOP, Tukang Ojek Pengkolan, tempat kerja rasa rumah buat saya selama 3 tahun belakangan. Zona nyaman saya, bahkan bisa dibilang tempat saya mengalami banyak perubahan," kata Tika Bravani di laman Instagramnya, tikabravani, baru-baru ini.

Tika juga membahas tentang perubahannya dalam penampilan. Juga terkait perubahan statusnya menjadi ibu dari seorang anak bernama Kalam. Dan Tika pun mengaku sangat senang dengan apa yang sudah dilaluinya.

"Dari belum berjilbab, sampai berjilbab, dari belum punya anak sampai punya bayi selucu Kalam. Di TOP pula identitas saya kerap berubah dari Tika Bravani menjadi Mbak Denok. Nggak apa-apa, saya senang sekali," papar Tika Bravani.

Tak Ada yang Abadi

[Fimela] Tika Bravani
Tika Bravani (Instagram/tikabravani)

Sebagaimana dalam perjalanan hidup manusia yang tak pernah ada yang abadi, demikian pula ketika Tika Bravani membandingkannya dengan kisah dalam sinetron. Ia mengatakan bahwa bukan keinginannya meninggalkan keluarga keduanya.

"Tapi sayang, hari ini, di postingan ini, saya mau pamit sebagai Denok. Bukan karena saya mau, bukan karena alasan anak, tapi ya memang begitu. Berat buat saya untuk berpisah dengan produksi terpanjang yang pernah saya jalani. Tapi tiap awal memang ada akhirnya, ngga ada yang abadi," imbuhnya.

"Kenapa saya keluar dari TOP adalah jawaban yang sama seperti ketika ditanya.. kenapa masuk TOP?Takdir. Kami aktor, masuk dan keluar dalam cerita sesuka yang punyanya. Sama seperti di dunia nyata.. manusia lahir dan kemudian akan mati sesuai kehendakNya,"sambung Tika.

Akui tak Mudah

[Fimela] Tika Bravani
Tika Bravani (Instagram/tikabravani)

Sekian tahun bergulat dengan karakter khas Denok, Tika Bravani pun bersiap melupakan dan meninggalkannya. Meski ia mengaku tak mudah dan memerlukan waktu yang bisa jadi lama.

"This is it.. saatnya saya kembali netral, mencoba keluar dari karakter Denok. Nggak gampang pasti, 3 tahun bukan waktu yang sebentar. Sungguh menjadi Denok yang terlalu lama bikin saya sekaku Denok juga. Semoga gak sia-sia ya.. syukur-syukur kalo selama ini menghibur (atau bikin kesel)," ucapnya.

Fokus Sebagai Ibu Rumah Tangga

[Fimela] Tika Bravani
Tika Bravani (Instagram/tikabravani)

Untuk sekarang ini, Tika Bravani belum tahu apakah dirinya akan segera berkarya lagi atau tidak di ranah akting. Yang pasti dirinya tetap harus menjadi karakter ibu rumah tangga di dunia nyata.

"Mungkin nanti saya berkarya lagi, mencari karakter baru, melakukan hal lain selain ke Rawa Bebek, entahlah.. sekarang semua sedang tidak pasti. Tapi yang pasti, karakter sekarang yang harus saya jalani adalah menjadi IRT dan ibu bagi Kalam. Mari fokus!" tandasnya.

Dan terakhir, Tika Bravani mengatakan bahwa dirinya dalam kenyataannya tidak mengidap Covid-19. "Oia 1 lagi... aku nggak covid beneran kok.. alhamdulillah sehat wal afiat," tegas Tika Bravani.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓