Sukses

Entertainment

5 Artis yang Memilih Jadi PNS, Sebelumnya Adalah Penyanyi atau Pemeran

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki pilihan karier sendiri-sendiri. Bahkan ketika mereka sudah mapan dalam sebuah pekerjaan, mereka justru berpindah ke pekerjaan lainnya. Begitu pula dengan sederet artis-artis Indonesia ini.

Sebagai seorang artis, mereka tentu saja bukan nama sembarangan. Mereka yang biasanya berangkat dari seorang penyanyi atau juga pemeran, telah memiliki popularitas sehingga telah dikenal banyak orang.

Namun, akhirnya beberapa artis ini menjatuhkan pilihannya untuk mengabdi kepada negara dan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang lebih dikenal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Lalu, siapa saja mereka?

Risa Saraswati

Risa pernah menjadi vokalis band Sarasvati. Namanya juga sudah sangat dikenal di kancah hiburan tanah air. Namun, perempuan yang juga seorang penulis dan YouTuber ini merupakan seorang PNS. Ia bekerja di Pemerintah Kabupaten Karawang di Departemen Bina Marga dan Pengairan.

Ellen Cherrybelle

Ellen merupakan seorang mantan anggota girlband Cherrybelle. Namun, ia sekarang lebih memilih untuk menjadi PNS daripada meneruskan kariernya di industri hiburan.

Edwin Manangsang

Menjadi PNS semenjak 1986 di Kementrian Keuangan, Edwin Manangsang kini telah menjadi Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian dengan golongan IV/B. Sebelumnya, ia dikenal sebagai personil dari Trio Libels yang dikenal dengan hits Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu.

Fryda Lucyana

Fryda dikenal sebagai pelantun tembang Segala Rasa Cinta dan Tembang Rindu uang populer di era 1990-an. Kini dirinya memegang jabatan Eselon II sebagai Asisten deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi pada Kementerian Sekretariat Negara.

Sherly Malinton

Sylvia Sherly Chaterina atau yang lebih dikenal dengan nama Sherly Malinton ini juga merupakan entertainer yang beralih profesi menjadi seorang PNS. Ia sebelumnya dikenal sebagai penyanyi, pelukis, penulis puisi, model, jurnalis, penyiar radio Prambors.

Ia juga membintangi film 'Gita Cinta dari SMA' (1979) dan 'CHIPS' bersama Warkop DKI (1982). Kini ia bertugas sebagai Diplomat di Konsulat Jenderal RI di Chicago dan menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading