Apresiasi Synchronize 2020, Iwan Fals: Nggak Mati Kreativitas

Rivan Yuristiawan27 Okt 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 16:14 WIB
[Fimela] Iwan Fals

Fimela.com, Jakarta Legenda musik tanah air, Iwan Fals turut ambil bagian sebagai salah satu lineup dari Synchronize Fest 2020. Penyelenggaraan Festival musik multi genre tahunan itu pun mendapat apresiasi dari Iwan Fals karena tetap bisa berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Apresiasi terhadap penyelenggaraan Synchronize Fest yang tahun ini bisa dinikmati secara digital melalui SCTV dan Vidio itu diungkapkan Iwan Fals pada awak media, belum lama ini. Pelantun lagu Bento itu menilai Synchronize Fest 2020 sebagai pengobat rindu akan bermusik yang selama 8 bulan belakangan tak bisa dilakukan.

"Seneng karena akhirnya bosan juga di rumah ya berapa lama. Kita (musisi) harus main musik, kalau nggak gimana, nggak ngebul," ungkap Iwan Fals.

Jaga Kreativitas

[Bintang] Iwan Fals
Iwan Fals (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, Iwan Fals juga memuji kreativitas tim penyelenggara Synchronize Fest yang tak 'mati ide' untuk tetap menggerakkan industri pertunjukkan. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk dari kreatifitas dari para insan kreatif untuk mencari solusi di situasi sulit seperti sekarang.

"Ya mudah-mudahan ini tanda yang baik lah buat kehidupan yang normal. Saya salut sama temen-temen Synchronize yang membuat beda, nggak mati kreatif. Terima kasih sudah berani membuat acara dengan suasana seperti ini," paparnya.

 

Bocoran Penampilan

Iga Massardi - Andra Ramadhan
Iga Massardi - Andra Ramadhan

Dalam penampilannya di Synchronize 2020, Iwan Fals akan tampil dua kali dan berkolaborasi dengan beberapa musisi. Tahun ini, Syarikat Idola Remaja (SIR) dan juga Andra Ramadhan bersama Iga Massardi menjadi nama yang berkesempatan untuk berkolaborasi dengan sang legenda.

Untuk kolaborasinya bersama SIR, Iwan Fals akan membawakan single terbaru yang mereka kenalkan sebagai bentuk dukungan bagi publik untuk bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19. Sementara untuk kolaborasinya dengan Andra Ramadhan dan Iga Massardi, Iwan Fals akan membawakan salah satu lagu populernya dalam format yang berbeda.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓