Sukses

Entertainment

Kagumi Didi Kempot, Iis Dahlia: Bule pun Bisa Nyanyi Lagunya

Fimela.com, Jakarta Musik memang menjadi bahasa universal bagi manusia dalam menyampaikan rasa. Tak heran ketika musik menjadi media lintas bangsa. Menjadi hal yang wajar ketika sebuah lagu bisa digandrungi meski ada perbedaan bahasa.

Demikian yang kira-kira terjadi pada lagu-lagu campursari karya mendiang Didi Kempot. Ramuan khas lirik dan musik ala penyanyi yang dikenal dengan rambut gondrong ini, nyatanya mampu sampai ke mancanegara.

Itulah yang menjadi bahasan Iis Dahlia kala mengungkap kekagumannya. "Di seluruh dunia, orang yang gak ngerti bahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa, bule-bule bisa apal lagu-lagunya dia,” kata Iis Dahlia, baru-baru ini.

Pujian ke Sang Legenda

Tak muluk ketika banyak orang dan media menjuluki sosok Didi Kempot sebagai seorang legenda musik campursari. Selain produktif dalam karya dan penghargaan, ia juga merupakan sosok yang rendah hati dengan segala pencapaiannya.

Juga, ketika menilik beberapa waktu lalu di mana musik campursari tiba-tiba saja menjadi sangat kekinian. Fenomena ini terjadi saat para generasi milenial menggemari jenis musik tersebut.

"Mungkin karena lirik lagunya yang sangat mewakili suasana hati. Tapi itulah yang terjadi, musik campursari semakin digemari bahkan sampai keluar negeri. Dan mas Didi adalah orang yang sederhana walau punya nama besar. Fansnya banyak. Dan menurut saya dia jenius dalam membuat lagu-lagu Jawa," tuturnya.

Generasi Penerus

Melihat sosok Didi Kempot dan karya-karyanya yang mendunia, maka Iis Dahlia pun merasa bahwa sudah saatnya generasi muda setelahnya ikut untuk melestarikannya. Bagaimana generasi ini bisa menjadi generasi penerus Didi Kempot.

Ia pun merasa bangga ketika ada acara pencarian bakat bernama The Next Didi Kempot yang digelar GTV. Audisi The Next Didi Kempot dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 dan menyediakan 2 pilihan cara audisi yang sangat mudah yaitu secara online dan audisi radio (khusus Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur).

"Tentunya bagi yang memiliki talenta bernyanyi campursari, serta punya semangat untuk meneruskan cita-cita Sang Maestro Didi Kempot, maka inilah saat yang tepat untuk mewujudkannya," tandas Iis Dahlia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading