Sukses

Entertainment

Reuni AADC di Ultah 25 Tahun Mirles, Dian Sastrowardoyo Akan Beri Pengumuman Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Sebuah foto yang diunggah oleh Dian Sastrowardoyo di media sosial begitu hangat untuk dilihat. Foto tersebut memperlihatkan reuni para pemeran, produser, dan juga sutradara dari film AADC?

Ada Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Ladya Cheryl, Sissy Prescilla, dan Adinia Wirasti. Juga tampak Riri Riza, Mira Lesmana, Rudi Soedjarwo, Melly Goeslaw, dan Anto Hoed.

Dalam unggahannya, Dian Sastrowardoyo juga mengatakan bakal memberikan pengumuman spesial. "2 hari menjelang pengumuman spesial!" tutur Dian di laman Instagramnya, therealdisastr, baru-baru ini.

Cerita Lama

Ada Apa Dengan Cinta? merupakan film yang sangat fenomenal di jamannya. Dian Sastrowardoyo pun mengisahkan bagaimana film tersebut dibuat dan akhirnya menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa.

"Pada tahun 2002, Miles Films merilis film Ada Apa Dengan Cinta? Yang kemudian menjadi fenomena. Film AADC? mencetak box office dengan 2,7 juta penonton, padahal jumlah layar sinema masih sedikit saat itu. Penonton remaja membanjiri bioskop dan rela mengantri berulang kali untuk menyaksikan kisah pasangan Rangga dan Cinta, serta persahabatan geng Cinta di film AADC?" ujarnya.

Ia menambahkan jika film ini diawali dari kegelisahan Mira Lesmana yang merasa perlu membuat cerita untuk remaja SMA dengan harapan mereka mau kembali ke bioskop untuk menyaksikan film Indonesia.

Cerita disiapkan oleh Mira Lesmana, Riri Riza dan Prima Rusdi, sedangkan penulisan skenario dipercayakan kepada Jujur Prananto dengan co-writer Prima Rusdi dan Rako Prijanto.

"Karena Riri Riza harus berangkat menyelesaikan masternya di bidang penulisan skenario ke Inggris, mereka harus mencari siapa yang akan menyutradarai film ini. Pilihan jatuh pada Rudi Soedjarwo yang selalu ada di benak Mira dan Riri sejak mereka menonton film garapannya, Bintang Jatuh (2000)," ujar Dian.

Pemain Baru

Dian Sastrowardoyo menambahkan bahwa selain dirinya dan Titi Kamal, semua pemeran utama lainnya, yaitu Nicholas Saputra, Ladya Cheryl, Sissy Prescilla, dan Adinia Wirasti adalah aktor-aktor baru. Begitu pula dengan kru, seperti sinematografer, penata artistik hingga publisis, film AADC? adalah debut mereka di layar lebar.

"Sesuatu yang membanggakan bagi Miles. Di FFI 2004, selain meraih penghargaan Piala Citra untuk Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik, lagu-lagu soundtrack masterpiece karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga meraih Citra untuk Penata Musik Terbaik," katanya.

Prestasi yang Sama

Kemudian, setelah 14 tahun film AADC?, Miles Films merilis sekuelnya dan kali ini disutradarai oleh Riri Riza. Setelah beberapa tahun film Indonesia tidak membuahkan film di atas 2 juta penonton (2013-2015), film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dirilis April 2016 berhasil meraih lebih dari 3,6 juta penonton.

"Soundtrack AADC2, tetap digarap Melly Goeslaw dan Anto Hoed, kembali meraih Piala Citra kategori Lagu Tema Terbaik dan Penata Musik Terbaik FFI 2016," tutup Dian Sastrowardoyo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading