Sukses

Entertainment

8 Artis Indonesia Ini Warisi Darah Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Menghormati dan menghargai jasa para pahlawan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh generasi setelahnya. Karenanya, setiap tanggal 10 November, segenap masyarakat Indonesia pun memperingati Hari Pahlawan.

Di tahun ini, Peringatan Hari Pahlawan 2020 Kementerian Sosial mengambil tema ’Pahlawanku Sepanjang Masa’. Tentunya merupakan sebuah semangat bagi generasi penerus agar tak pernah lupa jasa pahlawan.

Bicara mengenai generasi penerus, para pahlawan juga memilikinya secara langsung. Dan ternyata beberapa nama artis ini memiliki darah pahlawan atau tokoh pejuang bangsa. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Maia Estianty

Merupakan musisi dan penyanyi. Siapa sangka ia mewarisi darah pahlawan Indonesia, Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto. Maia merupakan cicit dari Pahlawan pendiri organisasi Sarekat Islam (SI) tersebut.

Asri Welas

Desainer yang juga pemeran ini merupakan seorang keturunan Pangeran Diponegoro. Ia mengaku belum lama ini mengetahui bahwa dirinya merupakan keturunan ke-7 dari Pahlawan Nasional legendaris tersebut.

Setiawan Djody

Pengusaha dan musisi kawakan ini pernah membenuk band bernama SWAMI dan Kantata Takwa bersama Iwan Fals. Mantan suami Sandy Harun ini merupakan cucu pahlawan nasional Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Dewi Yull

Penyanyi senior ini merupakan cucu dari Pahlawan RM Tirto Adi Soerjo seorang tokoh pers yang berkecimpung dalam media jaman perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Pada 1973, pemerintah mengukuhkannya sebagai Bapak Pers Nasional. Pada tanggal 3 November 2006, Tirto mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional melalui Keppres RI no 85/TK/2006.

Nia Dinata

Dikenal sebagai seorang sutradara perempuan yang mumpuni, Nia Dinata ternyata memiliki darah pahlawan pada dirinya. Ia merupakan cucu dari Raden Otto Iskandar Dinata, seorang anggota BPUPKI dan PPKI. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara di Kabinet Pertama Soekarno-Hatta.

Karina Salim

Karina Salim adalah cicit dari pahlawan H. Agus Salim. Beliau merupakan seorang pejuang kemerdekaan Indonesia dan ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia pada tanggal 27 Desember 1961 melalui Keppres nomor 657 tahun 1961.

Paundrakarna

Paundrakarna merupakan seorang pemeran. Ia pernah bermain dalam Rudy Habibie dan Extraordinary Star. Ia adalah cucu dari Presiden Soekarno, karena ibunya adalah putri Soekarno yaitu Sukmawati Soekarno Putri.

Jeje Soekarno

Selain Ricky Harun, Donna Harun juga memiliki seorang anak hasil pernikahannya dengan Romi Soekarno yang merupakan cucu dari Ir Soekarno. Anak tersebut adalah Jeje Soekarno, seorang pemeran muda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading