Sukses

Entertainment

3 Bukti Perhatian Elvira Devinamira Terhadap Dunia Pendidikan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Status public figure digunakan betul oleh Elvira Devinamira untuk melakukan hal-hal baik. Sudah beberapa tahun terakhir ia menunjukkan kepeduliannya pad salah satu aspek terpenting bagi generasi penerus bangsa, yaitu pendidikan.

Bagi Elvira, sektor pendidikan adalah hal yang fundamental untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Bahkan, ia pun rela menyisihkan tabungannya untuk merealisasikan niatannya tersebut. Hal itu mulai ia jajaki pasca terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014.

Lantas, apa saja yang sudah dilakukan Elvira Devinamira untuk dunia pendidikan di Indonesia? Berikut FIMELA merangkumnya.

Bangun Perpustakaan untuk Korban Bencana

Di Fame Talks bersama FIMELA, beberapa waktu lalu, Elvira Devinamira menjelaskan jika ia pernah membuat sebuah perpustakaan kecil untuk memfasilitasi anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Hal itu terjadi sesaat setelah Gunung Kelud meletus beberapa tahun silam.

Guna mewujudkan niat baiknya itu, Elvira pun sampai rela melelang salah satu barang kesayangannya, dimana uang yang dihasilkan akhirnya dipergunakan untuk membuat perpustakaan mini bagi para pengungsi korban meletusnya Gunung Kelud.

"Waktu Puteri Indonesia, aku sempat melelang jam kesayangan, dapat Rp 600 juta dan itu bertepatan dengan meletusnya Gunung Kelud. Itu aku bikin semacem perpustakaan buat anak-anak agar bisa jadi taman membaca mereka. Aku sempet ke sana juga, datang, mereka di camp, kita ngasih sembako dan hal-hal yang penting, sisanya bikin mini library itu," kata Elvira Devinamira.

Sekolah Online saat Pandemi Covid-19

Yang terkini, perempuan 27 tahun itu baru saja membuka sekolah online gratis untuk anak-anak kurang mampu di sebuah wilayah di Surabaya, Jawa Timur. Dengan modal pribadi, ia menyediakan tempat khusus yang dilengkapi dengan gadget dan koneksi internet guna memudahkan anak-anak bisa bersekolah secara online di masa pandemi Covid-19.

Bisa berbuat sesuatu yang berguna bagi orang lain merupakan sebuah kebanggaan tersediri. Bahkan, dalam waktu yang terbilang singkat, sekolah online-nya itu sudah bisa menambah beberapa fasilitas lain agar bisa menjangkau siswa-siswa kurang mampu lebih luas.

Pengembangan Skill

Tak hanya pendidikan dasar, Elvira Devinamira juga sudah menaruh niatan untuk bisa mengembangkan bakat-bakat anak-anak. Bahkan, ia sudah memiliki sebuah rencana besar yang berkesinambungan dengan program sekolah online gratis yang kini sedang dijalani.

"Nanti kita akan convert kalau misalkan udah pada masuk (sekolah) semua, setelah bener-bener pandemi clear, mungkin kita akan convert-kan (sekolah online) ke kegiatan lain, tapi nggak bakal jauh-jauh dari edukasi ataupun untuk melatih skill. Kemarin aku udah ngomong memang ada next project ke tingkat yang lebih dewasa, cuma nanti aku akan umumin kalau emang udah jadi," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading