Sukses

Entertainment

Film Quarantine Tales Libatkan 5 Sutradara, Refleksikan Kehidupan Selama Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sepanjang 2020 ini memang melumpuhkan banyak sektor, tapi tak sampai mematikan kreativitas. Terbukti, hal tersebut malah menjadi inspirasi sebuah film omnibus yang berjudul Quarantine Tales.

Disebut omnibus, karena film produksi BASE Entertainment itu menyuguhkan lima cerita berbeda dengan satu kesamaan benang merah. Masing-masing cerita digarap oleh satu sutradara sehingga secara total melibatkan lima nama untuk menjadi sebuah film panjang. 

"Ide awalnya itu inspirasinya di awal PSBB tahun ini. Kita ingin mengulas kehidupan kita yang baru dan ini share experience, karena semua mengalami tidak hanya Jakarta, tapi di seluruh dunia mengalami hal yang sama," kata Shanty Harmayn selaku produser dari BASE Entertainment saat konferensi pers secara virtual, Rabu (11/11/2020).

Persfektif Sutradara

Nantinya, akan ada lima film pendek berbeda yang disambung dengan benang merah yang sama, yaitu tema karantina. Lima film tersebut merupakan ide dari lima sutradara yaitu Dian Sastrowardoyo (Nougat), Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Aco Tenri (Happy Girls Don’t Cry) dan Sidharta Tata (The Protocol).

Masing-masing sutradara diberi kebebasan untuk menggali ide cerita dan mengangkat genre tertentu yang menggambarkan keresahannya tentang situasi karantina seperti yang terjadi di masa pandemi Covid-19.

"BASE Entertainment melihat akan sangat menarik kalau share experience dapat dilihat dari berbagai macam perspektif film maker yang ada. Setiap film maker kami bebaskan, cerita itu harus dari inspirasi mereka masing-masing," tutur Shanty Harmayn.

Pilih Cerita yang Kuat

Lebih lanjut, terpilihnya lima nama sutradara dengan lima judul berbeda yang akan dirangkai dalam film Quarantine Tales pun dilakukan secara selektif. Tanya Yuson, yang juga bertindak sebagai produser di BASE Entertainment mengatakan lima nama tersebut merupakan orang terbaik yang memiliki cerita kuat dengan gambaran tersendiri terhadap tema karantina yang diangkat.

"Kami memilih sutradara yang punya cerita kuat dan sudut pandang visual dari sutradara untuk menyampaikan cerita," kata Tanya Yuson.

Film Quarantine Tales sendiri masih dalam tahap penyelesaian akhir. Masing-masing judul melibatkan beberapa nama seperti ia Adinia Wirasti, Marissa Anita, Abdurrahman Arif, Verdi Solaiman, dan Roy Sungkono sebagai main cast. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada akhir 2020 ini di platform Bioskop Online. 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading