Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo Cerita Pengalaman Pertama jadi Sutradara

Fimela.com, Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu nama yang dilibatkan dalam film berjudul Quarantine Tales. Bukan sebagai pemain, perempuan 38 tahun itu didaulat sebagai satu dari lima sutradara yang menggarap film pendek dengan tema terkait situasi yang dialami saat pandemi Covid-19.

Menjadi pengalaman pertamanya menjadi sutradara, Dian pun berbagi cerita. Ia mengaku baru pertama kali mengerjakan semua desk yang biasa dilakukan oleh sutradara.

"Bahasanya diceburin ya jadi penulis cuma dalam waktu beberapa minggu selesaikan skrip dengan supervisi tinggi. Habis itu mulai masih pre-production. Pertama kali jadi director, pertama kali bikin story board," ungkap Dian Sastrowardoyo saat konferensi pers film Quarantine Tales, Rabu (11/11/2020).

 

 

Kesulitan

Menjadi pengalaman baru, ibu dua anak itu pun menjelaskan beberapa kesulitan yang dihadapi. Ia mengaku mendapat banyak tugas sejak awal membangun cerita sampai saat ini filmnya yang berjudul Nougat masuk dalam tahap editing.

"Kesulitan jadi sutradara, banyak tugas baru. Bener-bener nulis by draft, prosesnya awalnya banget. Sampai ke skrip struktur, story board, brainstorming, sampai syuting. Bukan susah tugasnya, tapi emang berbeda dengan aktor," paparnya.

Aturan Ketat

Dan, sebagai orang nomor satu selama proses produksi, Dian juga menuturkan memiliki aturan yang ketat saat menjalani syuting di tengah pandemi Covid-19. Hal itu ia lakukan guna memastikan semua orang yang terlibat selalu dalam kondisi sehat.

"Kita tegang banget dan disiplin banget. Pokoknya kalau belum negatif (hasil swab test), belum bisa masuk ring 1. Kita pastikan semua orang clear walaupun kita tetap pakai masker. Jadi bener-bener harus disiplin, ada kayak disiplin baru," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading