Sukses

Entertainment

17 Tahun Mengudara, Indonesian Idol Hadirkan Special Season

Fimela.com, Jakarta Indonesian Idol telah berjalan hingga sepuluh season selama 17 tahun, dan telah sukses melahirkan penyanyi-penyanyi berprestasi di kancah musik Indonesia, termasuk Indonesian Idol X dengan peserta-peserta yang sarat prestasi, seperti Lyodra, sebagai Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020 dan nominasi Artis Solo Wanita Pop Terbaik di AMI 2020 dan Tiara yang meraih penghargaan sebagai Penyanyi Cover Lagu Termbyar di Ambyar Awards 2020, juga single Gemintang Hatiku sebagai Lagu Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020, juga masuk nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Artis Solo Wanita Pop terbaik di AMI AWARDS 2020.

Kini Indonesian Idol memasuki sebuah chapter yang baru dalam sebuah Special Season, dimana audisi yang dilakukan secara online telah menjaring lebih dari 37.000 peserta. Audisi Online ini dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan juga FaceBook, dan juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.

"Demi mewujudkan mimpi para calon Idol di Indonesia, RCTI tetap berkomitmen mencari talenta baru di dunia musik Indonesia lewat Online Audition Indonesian Idol. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi halangan kami untuk tetap menghadirkan Indonesia Idol dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga kehadiran Indonesian Idol Special Season kali ini dapat menghibur pemirsa RCTI dimanapun anda berada.” ujar Kanti Mirdiati, selaku CEO RCTI.

Audisi Online

Setelah melalui proses audisi online ini, para calon peserta kemudian bertemu langsung dengan para juri utama yang tentu saja melalui serangkaian protocol kesehatan yang diterapkan. Mereka harus tampil memberikan yang terbaik di hadapan juri yang merupakan musisi-musisi berpengalaman dalam musik dan juga telah berhasil melahirkan penyanyi baru melalui ajang pencarin bakat; Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty. Rossa, dan Judika yang juga lahir melalui Indonesian Idol.

Managing Director RCTI & Production Director 3 TV Noersing mengungkapkan strategi RCTI menjadikan Indonesian Idol tetap menjadi ajang pencarian bakat nomor 1.

“Team produksi dan programming selalu melakukan dan menerapkan ‘hyper innovation’ dari season satu ke season berikutnya dalam seluruh aspek. Antara lain, pemilihan The Winning Formation of Best Judges, dan juga melakukan penyegaran formasi misalnya dengan masuknya Rossa sebagai Juri dan Boy William sebagai Host,” ujar Noersing.  

“Kalau biasanya kita melihat antrian yang panjang dan berbondong-bondong orang mendatangi lokasi audisi, sekarang kita melihat banyaknya video-video dari mereka yang antusias untuk tetap menjadi idola. Online audition kita lakukan dengan berkolaborasi dengan musisi papan atas LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius. Ini adalah A New Chapter of Indonesian Idol. This is special season for the new normal condition.” ujar Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI.

“Fremantle Kembali bekerjasama dengan RCTI dan membuktikan bahwa Indonesian Idol berhasil masuk menjadi bagian dari beberapa negara yang mampu menghadirkan format Idol dan tayangan kelas dunia di tengah kondisi yang special ini. Dengan pendekatan yang special, kami berharap akan mengadirkan idola-idola baru yang juga special.” ujar Sakti Paranten, selaku Co-Managing Director Fremantle.

Dipandu oleh Boy William, Indonesian Idol akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00, bukan hanya memberikan tayangan fresh dan menghibur masyarakat Indonesia tetapi juga menjadi saksi kerasnya perjuangan dan perjalanan calon idola Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading