Sukses

Entertainment

Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri Jajal Jadi Barista Jamu

Fimela.com, Jakarta Jamu dewasa ini tak lagi menjadi konsumsi orangtua, namun meminum jamu sudah menjadi gaya hidup anak muda. Sebagaimana Rr Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020 yang merupakan wakil milenial penikmat jamu.

Memang, semenjak pandemi Covid-19, jamu beranjak menjadi primadona untuk dikonsumsi untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus dan tubuh selalu tetap sehat.

“Kalau aku sebenarnya sudah rutin minum jamu sejak mulai karir sebagai model. Aktivitas yang padat, mobilitas yang tinggi, mengharuskan aku untuk jaga daya tahan tubuh, jadi aku rutin minum jahe merah biasanya," kata Rr Ayu Maulida Putri, baru-baru ini.

Semakin Peduli

Bagaimanapun, jamu merupakan sebuah warisan leluhur. Karenanya, ketika menjadi Puteri Indonesia 2020, perempuan cantik yang akrab disapa Ayuma ini semakin peduli untuk melestarikan jamu dengan mengonsumsinya.

Terlebih ketika jamu sudah dikemas sedemikian rupa supaya dekat dengan generasi muda. Sebagaimana langkah Jejamu by Mustika Ratu telah hadir di Watson Gandaria City, Jakarta dengan 5 varian rasa seperti Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh, dan Temulawak Latte.

"Apalagi sekarang setelah menjadi Puteri Indonesia, aku lebih sering menikmati Jejamu by Mustika Ratu, selain rasanya yang nikmat juga sehat," ujar Ayuma.

"Jejamu By Mustika Ratu terus berkembang dan kini menjadi kebanggaan serta gaya hidup kaum milenial. Jejamu dapat dinikmati semua umur namun memang kita memiliki visi menarik generasi muda untuk mencoba menu-menu jamu fusion dan jamu tradisional," sambung Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani.

Jajal Barista Jamu

Kepedulian Rr Ayu Maulida Putri ini dibuktikan dengan keinginannya untuk mempelajari bagaimana meramu jamu yang sehat dan menyegarkan. Ya, ia mengaku pernah menjajal untuk menjadi barista jamu.

"Aku juga udah beberapa kali ini ikut Jamu Barista mengolah Jejamu jadi minuman yang enak dan kekinian,” terang Ayuma.

Diharapkan dengan adanya publik figur dari generasi muda yang mencintai jamu, maka jamu bisa semakin dikenal sebagai salah satu cara hidup sehat di era sekarang ini.

"Melalui gerakan Jamuvement, kami ingin membuat jamu menjadi lifestyle dengan tema Be healthy, Stay healthy," tandas Kusuma Ida Anjani.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading