Bantah Kampungan, Andien Malah Bangga Pakai Gendongan Kain Jarik

Anto Karibo26 Nov 2020, 18:24 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 18:24 WIB
[Fimela] Andien

Fimela.com, Jakarta Kain dengan motif batik atau akrab disebut sebagai kain jarik sudah akrab diperuntukkan menjadi gendongan bayi oleh masyarakat desa. Karenanya, ada sebagian yang beranggapan bahwa kain jarik cenderung kampungan. Namun hal ini disanggah oleh Andien.

"Kata siapa jarik itu kampungan?" kata Andien di laman Instagramnya, andienaisyah, baru-baru ini.

Andien membantah anggapan tersebut bukan hanya dengan teori. Dalam sebuah foto yang diunggahnya, Adnien menggunakan kain jarik sebagai gendongan anaknya. Kain jarik yang dipakainya berwarna biru.

Merasa Bangga

Andien
Andien (Instagram/andienaisyah)

Andien mengaku sudah terbiasa dengan menggunakan kain jarik sebagai gendongan bayi. Tak hanya di rumah, namun ketika dirinya pergi ke acara-acara formal semisal pesta pernikahan. Ia tak merasa malu, justru kebanggaan yang dirasakannya.

"Beberapa kali aku pake gendongan batik ke acara dan bahkan ke kawinan. Nggak ngerasa malu, malahan bangga," tutur Andien.

Andien menambahkan jika tak semua kebudayaan di dunia memiliki kain seperti jarik. "Ya iyalah, nggak semua kebudayaan di dunia punya kain kece kayak Indonesia loh," papar pelantun Gemintang itu.

Belajar

[Fimela] Andien Aisyah
(Instagram/andienaisyah)

Andien mengaku tak sedari dulu ia menggunakan kain jarik sebagai gendongan anak. Namun, ia yang berusaha belajar pun menjadi lebih gampang dalam menggunakannya.

"Tadinya cuman bisa pake simpul jangkar modal liat di youtube. Tapi akhirnya aku semakin dalam mengedukasi diriku dan menemukan style favorit dalam menggendong! Thank you @mommygolda udah ngasih tau cara pake jarik hip carry dengan kece," paparnya.

"Buat kamu yang juga pengin tau cara pakenya, tutorialnya ada di bioku yaa.. Let’s make jarik a statement!" tandas Andien.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓