Sukses

Entertainment

Tema 'Musik Menyatukan Kita', AMI Awards ke 23 Sajikan Kolaborasi Lintas Genre

Fimela.com, Jakarta Malam puncak gelaran penghargaan bagi insan musik tanah air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 23 akan dihelat pada Kamis (26/11/20) malam. Sederet musisi ternama Tanah Air akan memeriahkan malam puncak perhelatan tersebut.

AMI Awards ke 23 akan diisi penampilan special dari Yovie Widianto, NOAH, BCL, Weird Genius, Sara Fajira, Arsy Widianto, Andmesh Kamaleng, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya, hingga penyanyi dangdut Tasya Rosmala dan Rizky Ridho.

Juga ada penyanyi campursari, Deny Caknan bakal menyuguhkan performa yang pastinya dapat menghibur pemirsa di rumah. Selain para pengisi acara, sederet para nominasi juga akan hadir, salah satunya adalah Ardhito Pramono yang merupakan penyanyi jazz dan idola anak milenial.

Ardhito masuk sebagai nominasi AMI ke 23 dalam enam kategori yaitu Artis Jazz Kontemporer Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik, Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik dan Karya Produksi Terbaik.

Banyak Kolaborasi

Di malam puncak AMI ke 23, juga bakal menyuguhkan kolaborasi dua ‘dewa’ gitar Indonesia yakni Dewa Budjana dengan Tohpati. Pastinya beragam musik Indonesia akan disuguhkan pada malam puncak AMI nanti, karena memang tema AMI tahun ini adalah ‘Musik Menyatukan Kita’.

Di acara malam puncak nanti akan ada beberapa kolaborasi seperti cross genre antara Weird Genius yang ber-genre electronical dance music dengan Denny Caknan. Selain perform, Weird Genius sendiri juga masuk sebagai nominasi berkat dalam lima kategori yakni, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Artis Solo Pria / Wanita / Grup / Kolaborasi Dance Terbaik, berkat lagu Lathi yang viral di sosial media dengan Lathi Challenge dan sempat mendunia.

“Di samping itu, akan ada kolaborasi spesial lainnya, serta juga untuk pertama kalinya BCL tampil secara langsung di studio sejak masa pandemi. BCL akan kembali di layar televisi dan kali ini berduet dengan Ariel Noah,” ucap Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI.

Musisi Senior

Selain itu, gelaran ini juga akan dihadiri jajaran musisi senior papan atas yang tergabung dalam Tujuh Bintang Plus yang terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes, Vina Panduwinata. Serta penampilan dari Ardhito Pramono, Vidi Aldiano, Marion Jola, Yura Yunita, Nadin Amizah, Sivia Azizah dan Agata Pricilla.

Penghargaan bergengsi insan musik Indonesia ini disiarkan langsung mulai jam 9 malam. AMI ke 23 ini dijanjikan akan memanjakan mata pemirsa di rumah dengan tampilan panggung serta visual dan lighting megah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading