Ria Ricis Tetap Mementingkan Pendidikan Meski Sudah Terkenal

Syifa Ismalia01 Des 2020, 15:24 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 15:24 WIB
Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Nama Ria Ricis sudah dikenal publik sebagai seorang YouTuber. Meski begitu ia tetap mementingkan pendidikan. Terbukti, walaupun cukup lama menjadi mahasiswi akhirnya ia menyandang Sarjana Ilmu Komunikasi.

Menurut perempuan 25 tahun ini, kesuksesan harus disertai dengan bekal pendidikan akademis. Karena itulah akhirnya ia berusaha lulus kuliah.

"Penting banget karena percuma kalo saya sukses dan berada di atas tapi tanpa pendidikan yang cukup," kata Ria Ricis saat ditemui di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

"Oke dinilai udah sukses dan lain-lain tapi kalau dia nggak punya bekal atau nilai-nilai yang didapat dari kuliah jadi kita bisa melihat orang, mana yang ada bekal pendidikan, mana yang tidak," ujar Ria Ricis melanjutkan.

Belum Ada Rencana

Ria Ricis
"Yang penting Sabar. Sabar ngerjain tugas, sabar skripsi dicoret-coret, sabar-sabar ketemu pembimbing. Jadi kalau ada yang lagi skripsi harus banyak sabar," kata Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Setelah lulus, Ria Ricis belum merencanakan sesuatu. Pasalnya selama ini dia memang tak pernah menargetkan apapun karena takut tidak sesuai harapan.

"Ngalir aja, karena aku bukan tipe orang yang 'oh aku tahun depan harus gini'. Takutnya kalau digembor-gembor nggak jadi, kecewa, disimpen aja sendiri sembari dijalankan," ujarnya.

Ingin Bahagiakan Orang Tua

[Bintang] Di XYZ Day 2018, Ria Ricis Ungkap Rahasia Membuat Konten
"Aku tipe konten kreator yang ndengerin apa maunya mereka. Aku selalu tanya enaknya saya bikin apa lagi ya," ungkap Ria Ricis saat ditemui di acara XYZ Day 2018, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun yang jelas, adik Oki Setiana Dewi itu ingin selalu membahagiakan kedua orang tuanya. Sebab dari doa merekalah Ria Ricis bisa seperti saat ini.

"Yang belum masih banyak banget terutama membahagiakan orang tua," ucap dia.

Lebih lanjut, Ria Ricis merasa bahwa kedua orangtuanya adalah motivasi utama. Apalagi, dia juga tak merasa dipaksa sama sekali untuk segera lulus kuliah.

"Mereka juga melihat gimana aku ngerjain tugas sambil syuting, sulit. Jadi alhamdulillah mereka mengerti. Pas waktu tiba baru di-push ayo semangat," kata Ria Ricis.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓