Akhirnya Penyebab Kematian Sean Connery Terungkap

Lanny Kusumastuti01 Des 2020, 17:24 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 17:24 WIB
[Bintang] Sean Connery

Fimela.com, Jakarta Sean Connery, bintang James Bond ini meninggal pada 31 Oktober 2020 di usia 90 tahun. Sebulan setelah kepergiannya, penyebab kematian Sean pun terungkap.

Sebelumnya pihak keluarga menyatakan jika Sean meninggal dalam damai, di tempat di mana ia menghabiskan sisa hidupnya yaitu di Bahama. Namun, terkait kematian Sean ternyata ia mengalami beberapa gejala dan penyakit sebelum meninggal.

Melansir laman E! News, Senin (30/11), dalam sertifikat kematian yang diterima, Sean dinyatakan meninggal dunia dalam tidurnya karena pneumonia, gagal jantung, dan usia tua.

Sebelumnya, sang istri Micheline menyebut jika Sean Connery sempat mengidap demensia sebelum meninggal. "Dia menderita demensia dan itu membuatnya menderita," katanya kepada The Mail.

Ingin Meninggal dalam Damai

Di Usia 90 Tahun, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Dunia
Sean Connery (AP Photo/Andrew Medichini)

Lebih lanjut Micheline juga mengungkap salah satu keinginan Sean sebelum meninggal adalah mengakhiri kesakitannya dengan tenang. "Dia mendapatkan keinginan terakhirnya untuk lolos tanpa keributan."

"Dia tidak dapat mengekspresikan dirinya belakangan ini. Setidaknya dia meninggal dalam tidurnya dan itu sangat damai. Saya bersamanya sepanjang waktu dan dia pergi begitu saja. Itu adalah yang dia inginkan," jelas Micheline terkait kematian Sean Connery.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓