Setelah Lulus Kuliah, Ria Ricis Mau Lanjut S2 atau Langsung Nikah?

Rivan Yuristiawan02 Des 2020, 12:24 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 12:24 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Konten kreator kondang, Ria Ricis baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya. Ia dinyatakan lulus sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi dari salah satu Universitas Swasta di bilangan Depok, Jawa Barat. Lantas, apa rencana ke depannya?

Disinggung hal tersebut, Ria Ricis mengaku masih gamang. Ia memilih untuk mengikuti kemana takdir Tuhan membawanya pasca menyandang status Sarjana.

"Nggak ada (rencana kongkret), ngalir aja, karena aku bukan tipe orang yang, 'oh aku tahun depan harus gini', takutnya kalau digembor-gembor nggak jadi, kecewa, jadi disimpen aja sendiri sembari dijalankan," kata Ria Ricis, beberapa waktu lalu.

Rencana S2

Ria Ricis
Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Memang, Ria Ricis baru saja menjalani wisuda secara online pasca menjalani perkuliahan yang cukup lama, yaitu 7 tahun. Sadar akan hal tersebut, terlebih kesibukannya yang belum bisa dibilang berkurang, ia pun belum memiliki rencana untuk langsung meneruskan pendidikan ke jenjang Magister.

"(Lanjut S2) Belum kepikiran sih, doain aja," tegasnya.

Menikah

Ria Ricis
Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Jika S2 belum menjadi rencana yang disusun Ria Ricis ke depan, apakah dirinya akan lebih dulu melepas masa lajang pasca menyelesaikan pendidikan? Untuk hal itu, adik Oki Setiana Dewi itu pun memberikan jawaban menggantung.

"Saya tidak bisa menjawab, tunggu aja. Ya semua orang pasti mau menikah. Mama santai, cucu udah cukup, mbak Oki (anaknya) 4. Jalanin aja deh ngalir aja. Soalnya takut pengin ini, itu ternyata berbanding terbalik, yang kecewa semua orang. Soalnya itu urusan pribadi jadi simpen aja, jangan diumbar," pungkas Ria Ricis.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓