Sekolah Tatap Muka, Zaskia Adya Mecca Belum Rela

Anto Karibo03 Des 2020, 19:24 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 19:24 WIB
[Fimela] Anak Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Membesarkan 5 anak bukanlah sebuah perkara mudah. Seperti halnya dengan Zaskia Adya Mecca. Namun, meski terkadang merasa kerepotan, istri Hanung Bramantyo ini tetap bahagia. Ia bahkan menganggap kebersamaan dengan anak-anaknya adalah momen paling membahagiakan.

"Ga ada perasaan lebih tenang dan bahagia bisa melewati setiap waktu, menyaksikan setiap perkembangan juga belajar sama mereka," kata Zaskia di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Kala ada drama, sebagai orangtua, Zaskia dan Hanung pun mencoba kembali belajar. "Drama pasti ada setiap harinya, jadi saat buat ku dan @hanungbramantyo belajar kembali..," ujar Zaskia Adya Mecca.

Belum Rela

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Karenanya, ketika dirinya mendengar kabar bahwa sekolah tatap muka akan kembali dilakukan mulai Januari 2021 mendatang, Zaskia Adya Mecca merasa belum siap. Ya, ia merasa jalinan antara orangtua dan anak benar-benar ada kala pandemi.

"Apalagi semenjak pandemi, bener-bener 24jam bareng mereka, ga kepotong 8 jam hari kita buat pisahan pada pergi ke sekolah...," papar Zaskia.

Karenanya, ketika belum wajib, maka dirinya belum ingin melepas anak-anak ke sekolah. "Makanya, kalau dibilang “Januari udah mulai bisa sekolah tatap muka buat yang mau” hmmm, aku ntar-ntar aja deh. Kalo emang udah wajib," imbuhnya.

Masih Tinggi Penularan

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Sebagaimana diketahui, di Indonesia, angka penderita covid-19 semakin bertambah. Padahal pandemi sudah berlangsung hampir satu tahun. Sementara vaksin yang digadang bisa disebarkan tahun ini, ternyata masih harus ditunda.

Hal ini pula yang menjadi alasan bagi Zaskia Adya Mecca yang belum berkeinginan untuk mengikuti sekolah tatap muka meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu pula karena alasan masih ingin bersama anak sepanjang waktu.

"Selain ngeliat kasus covid belum menunjukan penurunan, ku masih menikmati 24jam bersamanya....," tandas Zaskia Adya Mecca.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓